Tak Berkategori

Patroli Arus Ops Ketupat Candi 2023, Anggota Polsek Tengaran Temui ini….??

Polres Semarang – Polres Jateng || suaraindependentnews.id – Ops Ketupat Candi 2023 masih berlangsung, meskipun arus mudik maupun balik berkurang dibanding beberapa hari lalu, namun kegiatan kepolisian tetap dilaksanakan oleh jajaran Polres Semarang tak terkecuali Polsek Tengaran.

Ada hal menarik saat personil Polsek Tengaran Pospam Sruwen melakukan patroli kamtibmas dan arus Lalu Lintas Sabtu, 29 April 2023. Petugas patroli menjumpai seorang ibu menggendong anak nya yang sedang berjalan.

“Saat personil Polsek patroli hingga perbatasan Kota Salatiga dan hendak kembali ke Pospam Sruwen, menemui seorang ibu menggendong anaknya perempuan yang masih Balita hendak menyebrang di depan RTH/Alun alun Tengaran.” Ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra  SIK. MM.

Lebih lanjut AKBP Oka menjelaskan bahwa personil Tengaran yaitu Aiptu Joko Nurwarsito menyebrangkan ibu yang menggendong anak balita tersebut, selanjutnya melakukan dialog kepada ibu tersebut, dan diketahui bahwa ibu tersebut kekurangan ongkos untuk kembali ke Karanggede Kab. Boyolali.

Senada dengan Kapolres, Kapolsek Tengaran AKP Supeno SH. MH., memaparkan Aiptu Joko setelah melakukan dialog dengan ibu tersebut, diketahui bernama Sri (45 Th) warga Karanggede Kab. Boyolali.

“Bu Sri menyampaikan bahwa sudah berjalan dari Tingkir dan hendak ke Karanggede, dan saat Aiptu Joko melakukan dialog diketahui bahwa ibu tersebut juga ingin membelikan susu formula untuk anaknya yang digendongnya.” Ungkap Kapolsek.

Melihat keinginan ibu sri, Aiptu Joko berinisiatif mengajak ke minimarket untuk mrmbelikan Susu Formula dan selanjutnya memberi ongkos kepada ibu Sri untuk kembali ke Karanggede.

“Hal ini dilakukan personil Polsek Tengaran sebagai wujud Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat, serta wujud nyata Program Kapolres semarang yaitu menjadi anggota Polri yang ANDAL.” Pungkasnya.

Pewarta : Humas Andi.K

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button