Tak Berkategori

Serka TNI Toto : Melalui Giat Komsos Babinsa Lebih Cepat Mendapatkan Perkembangan Informasi Dari Desa Binaan.

Serka TNI Toto Babinsa Desa Losari Kidul Losari-Cirebon

Cirebon,suaraindependentnews.id | Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sekaligus sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab dengan Pemdes dan masyrakat. Hal tersebut disampaikan Babinsa Koramil 0620-2004/Losari, Serka TNI Toto, Kamis (8/6/2023).

Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaannya.

Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan termasuk Kuwu/Kepala Desa, Perangkat Desa, Lembaga dan masyarakat.Seperti halnya kali ini melaksanakan Komsos dengan masyarakat di Desa Losari Kidul Kecamatan Cirebon Kabupaten Cirebon.

Giat Komunikasi Sosial Serka TNI Toto dengan Kuwu Desa Losari Kidul

Dijelaskan Serka TNI Toto, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan juga sebagai sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.

Kuwu Desa Losari Kidul, Ghafar Ismail memberikan apresiasi, diakuinya kehadiran Babinsa dari Koramil 0620-2004/Losari di desa sangat penting dan sangat membawa manfaat bagi masyarakat dan juga kalangan anak muda, apalagi Serka TNI Toto selaku Babinsa Desa Losari Kidul selalu hadir dan selalu ada ditengah tengah masyarakat dalam setiap kegiatan desa, tuturnya.

Serka TNI Toto dengan Ghafar Ismail Kuwu Desa Losari Kidul

Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan masyarakat Desa Losari Kidul, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan saya selaku Kuwu, Perangkat Desa, Lembaga dan masyarakat, terang Kuwu Ghafar Ismail.

Asyrofuddin selaku salah satu tokoh masyarakat dan juga sebagai BPD Desa Losari Kidul mengaku sangat senang dan bangga dengan keberadaan TNI yakni Babinsa yang selalu hadir dan memberikan motivasi serta sumbangsi baik tenaga ataupun pikiran selama bertugas sebagai Babinsa Desa Losari Kidul. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button