IDUL ADHA 1443 H

Bupati Serahkan 3 Hewan Qurban Kepada Umat Muslim Di Wilayah Nias Barat

Ketiga Qurban Tersebut Diberikan Dalam Rangka Menyambut Syukuran Hari Raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022.

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu atas nama Pemerintah Kabupaten Nias Barat menyerahkan 3 (tiga) ekor hewan kurban berupa sapi dan kerbau kepada umat muslim di wilayah Kabupaten Nias Barat, bertempat di Halaman Kantor Camat Sirombu, Desa Togide’u, Jumat (08/07/2022).

Pada penyerahan Kurban tersebut, Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu didampingi oleh Ketua DPRD Nias Barat, Drs. Evolut Zebua, Sekda, Prof. Dr. Fakhili Gulo, Ketua PKK Nias Barat, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu dan Ketua DWP Nias Barat, Ny. Merryani Fakhili Gulo.

Ketiga kurban tersebut diberikan dalam rangka menyambut syukuran hari raya Idul Adha 1443 H Tahun 2022.

Dalam sambutannya Khenoki Waruwu menyampaikan rasa syukurnya karena dapat melaksanakan syukuran Idul Adha bersama kaum muslim yang ada di Nias Barat, sembari mengajak semuanya untuk meningkatkan iman dan semangat saling berbagi sesama umat.

“Saya sangat senang dan bersyukur karena dapat bersilaturahim bersama-sama dengan kaum muslim di Nias Barat pada pelaksanaan syukuran hari raya Idul Adha 1443 H, Saya juga meminta maaf jika kemarin pada hari raya Idul Fitri yang lalu tidak dapat menggelar halal bihalal, mengingat adanya agenda penting kegiatan pemerintah yang dilaksanakan pada kesempatan yang sama. Mohon maaf lahir dan batin, semoga Allah SWT menerima amal ibadah kita, serta melimpahkan berkah, rahmat dan karunianya untuk kita semua,” jelas Khenoki.

Ditambahkan dia bahwa pemberian tiga ekor hewan kurban tersebut merupakan wujud kehadiran Pemkab Nias Barat kepada masyarakatnya tanpa membedakan kelompok, ras, suku dan agama.

Ia berharap kiranya hewan kurban yang diserahkan oleh pemerintah daerah  dapat memberi sukacita bagi kaum muslim di Nias Barat, sehingga dapat  meningkatkan keimanan dan semangat saling berbagi kepada sesama umat.

Sebelumnya dalam laporan Kepala Bagian Kesra Setda Nias Barat, Nur’Awani Ziliwu menyampaikan, pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1443H Tahun 2022 kali ini, Pemkab Nias Barat memberikan 3 (tiga) hewan kurban berupa 2 ekor sapi dan 1 ekor kerbau kepada kaum muslimin dan muslimah di wilayah Nias Barat.

Pada kesempatan tersebut juga, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Nias Barat, Ahmaddin Aceh, mewakili umat muslim Nias Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Nias Barat atas pelaksanaan syukuran hari raya dan hewan kurban yang diberikan. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button