Tak Berkategori
Trending

Panitia Pilkades Gelar Dialog Bersama Yang Dihadiri Muspika Kec. Kendawangan Di Kantor Desa Banjarsari

Ketapang | Suaraindependentnews.id_
Pemilihan Kepala Desa (pilkades) di Kab. Ketapang hampir memasuki tahap kampanye, tentunya segala persiapan telah dilaksanakan oleh panitia Pilkades demi kelancaran pelaksanaan pemilihan yang akan dihelat tanggal 15 Juli 2021 mendatang.

Seperti yang dilakukan panitia pemilihan Kepala Desa Banjarsari Kec. Kendawangan Kab. Ketapang Kalimantan Barat periode tahun 2021-2027, dalam kesempatan itu Panitia Pilkades mengundang Forkopimcam Kendawangan, Perangkat Desa dan BPD Banjarsari serta semua calon Kades Banjarsari untuk melaksanakan pertemuan dan dialog bersama yang digelar di Gedung Pertemuan Kantor Desa Banjarsari, Kamis (17/6/2021)

Nano Romansyah Ketua Pilkades Banjarsari mengatakan
” sebelum tahapan kampanye dimulai kita perlu persiapan yang matang agar pelaksanaan Pilkades berjalan sukses serta terhindar dari isu isu negatif, mengingat sudah ada riak-riak kurang baik yang beredar di media sosial tentang pilkades Banjarsari ini,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Nano
“Untuk itu kami sengaja mengundang Forkopimcam Kendawangan sebagai narasumber beserta perangkat Desa, BPD Banjarsari, para calon kades Banjarsari periode 2021-2027 dan
Babinkamtibmas Desa Banjarsari, untuk mendengar arahan – arahan dari Forkopimcam Kendawangan,”

Sementara itu Camat Kendawangan, Eldyanto S,Sos. MM dalam kesempatan itu memaparkan tahapan – tahapan Pilkades yang harus diketahui oleh para calon Kepala Desa, serta menghimbau agar semua calon Kades bersaing secara sehat, tanpa ada memainkan isu SARA serta menghindari Money Politik.

“Saya selaku Camat Kendawangan menghimbau kepada seluruh calon Kepala Desa Banjarsari, agar bersaing secara sehat, tanpa ada memainkan isu SARA serta menghindari Money Politik,” pinta Camat.

Ada lima Calon Kepala Desa Banjarsari yang akan bersaing memperebutkan kursi Kepala Desa Banjarsari periode tahun 2021-2027.
Yaitu nomor urut :
1. Yudi Iswantoro
2. Yunendri Syamsir
3. Kusnadi
4. Afi Sahudi dan
5. Yunus Mustaine

Selanjutnya pertemuan tersebut juga diadakan pemaparan oleh Kapolsek Kendawangan yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Banjarsari, Brigpol Firmansyah.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal diantaranya tentang UU ITE (UU No 19 th 2016 perubahan atas UU No 11 th 2008) tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Firman menghimbau para calon Kades yang berkampanye agar tidak melanggar ketentuan – ketentuan yg telah tercantum dalam UU ITE tersebut.
“Hindari Black Campaigne, Negatif Campaigne dan memposting hal² yg melanggar UU ITE”.

Firman juga meminta kepada para calon Kades Banjarsari agar tetap menjaga Kondusifitas dan Kamtibmas di Desa Banjarsari dan sekitarnya sampai Pilkades berlangsung tanggal 15 Juli 2021 mendatang.

Ditambahkannya pula agar niat jadi Kades harus benar benar murni membangun dan memperjuangkan desanya agar maju.

“Anda semua berniat menjadi Kepala Desa atas dasar apa? Kalau anda tergiur hanya melihat kucuran dana desa yang besar hingga 2 Milyar tersebut, berarti anda tidak layak menjadi kades, lebih baik anda mengundurkan diri dari sekarang,” tegas Firman dengan lantang.

“Jika anda berpikiran seperti itu, segera perbaiki dan luruskan niat anda. Karena anda semua yang nanti terpilih menjadi kades, termasuk saya petugas Bhabinkamtibmas adalah merupakan pelayan masyarakat,
dan saya yakin, siapapun yang nanti terpilih menjadi Kepala Desa Banjarsari, adalah yang terbaik pilihan masyarakat, serta bagi yang belum dipilih masyarakat harus tetap mendukung yang terpilih untuk kemajuan Desa Banjarsari ini sendiri,” ungkapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab kelima Calon Kades Banjarsari itu dengan narasumber yang hadir.

(Edi/Fendi’s)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button