POLRES GARUT-POLDA JABAR

Polres Garut Berkomitmen Jaga Proses Demokrasi Berjalan Dengan Aman Dan Tertib

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Bertempat di Mapolres Garut terlihat beberapa personil Polres Garut tengah melakukan apel kesiapsiagaan pengamanan kegiatan Musyawarah terbuka (Ajudikasi) penyelesaian sengketa pemilihan umum, Jum’at 24 Mei 2024.

Aparat keamanan disiagakan demi kelancaran dan ketertiban dalam kegiatan musyawarah terbuka (ajudikasi) penyelesaian sengketa pemilihan umum yang diselenggarakan di GOR Risma Kabupaten Garut.

Kegiatan ini dihadiri oleh Satuan Dalmas, Satuan Reskrim, Satuan Lalu Lintas Polres Garut, serta anggota Polsek Karangpawitan dan Polsek Tarogong Kaler. Keberadaan mereka menegaskan komitmen dalam menangani sengketa pemilihan secara profesional dan transparan.

Dalam rapat tersebut berbagai langkah strategis telah diputuskan guna menjaga stabilitas dan ketertiban wilayah Kabupaten Garut. Selain itu hasil dari musyawarah ini bertujuan agar terwujudnya keamanan, ketertiban, dan kenyamanan di lapangan merupakan bukti konkret dari sinergi antara aparat keamanan dengan masyarakat.

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.Si, menyatakan apresiasi atas partisipasi aktif seluruh pihak dalam musyawarah ini. Dia menegaskan bahwa kepolisian akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjamin proses demokrasi berjalan dengan lancar dan aman.

Musyawarah terbuka ini bukan hanya sekadar forum diskusi, tetapi juga momentum penting untuk membangun kepercayaan antara kepolisian dan masyarakat dalam menangani sengketa pemilihan secara adil dan proporsional.

Dengan semangat kolaborasi dan kebersamaan, Polres Garut menegaskan komitmennya dalam mewujudkan lingkungan yang aman, damai, dan kondusif bagi seluruh warga.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button