POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polres Tasikmalaya Kota Gelar Bakti Kesehatan Peduli Stunting Dalam Rangka Sambut Hari Bhayangkara Ke 77

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Polri Peduli Stunting sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di seluruh Indonesia. Dalam konteks ini, Polres Tasikmalaya Kota telah melaksanakan kegiatan bakti kesehatan penanganan stunting sebanyak 72 anak bertempat di Puskesmas Tamansari Kota Tasikmalaya, Rabu 22 Juni 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP SY Zainal Abidin didampingi oleh Wakapolres Kompol Dhoni Erwanto, beserta para PJU Polres Tasikmalaya Kota. Salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan bahaya gizi buruk (stunting) pada anak-anak, yang dapat mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan mereka.

Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan minuman tambahan berupa Susu Formula Roti dan sembako lainnya. Harapannya, pemberian minuman tambahan ini dapat meningkatkan asupan gizi anak-anak dan membantu dalam pencegahan gejala gizi buruk (stunting).

“Kegiatan Bakti Kesehatan Polri ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-77 pada tahun 2023”, ungkap Kapolres.

Hal ini sebagai bentuk kegiatan sosial yang dilakukan oleh Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu, dengan harapan dapat membantu dalam penanganan kesehatan.

“Dengan mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan ini, Polres Tasikmalaya Kota berharap dapat mendukung tema Polri yang Presisi dan ikut serta dalam upaya pemerintah dalam pencegahan stunting di Kota Tasikmalaya”, pungkasnya. (Humas, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button