SOSIAL

Medco E&P Malaka Bersama BPMA Salurkan Bantuan Pendidikan Untuk 173 Siswa Berprestasi

IDI RAYEUK-ACEH TIMUR || suaraindependentnews.id – Medco E&P Malaka (Medco E&P) bersama Badan Pengelolaan Migas Aceh (BPMA) menyerahkan Bantuan Pendidikan kepada 173 siswa berprestasi di wilayah kerja Blok A, Aceh Timur, pada Jumat 18 Agustus 2023.

Program ini bermanfaat bagi siswa untuk terus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Pj Bupati Aceh Timur yang di wakili Dinas Pendidikan, Ridlwan S.Pd, beserta perwakilan Kemenag Aceh Timur hadir di acara dan menyampaikan apresiasi pada Medco E&P dan BPMA, yang peduli pada siswa berprestasi dan kurang mampu.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berkesinambungan”, ujarnya.

Sementara Field Relations Manager Medco E&P Malaka Hendarsyah mengatakan, bantuan pendidikan ini diberikan melalui Program Pengembangan Masyarakat pada siswa berprestasi dan kurang mampu agar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi sesuai prestasi akademik, latar belakang ekonomi keluarga, dan minat penerima bantuan pendidikan, yang tinggal di sekitar wilayah operasi perusahaan.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Medco E&P dalam beroperasi juga berkomitmen untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat.

“Perusahaan akan terus mendukung kemajuan masyarakat khususnya pendidikan dan kesehatan. Kami juga berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga operasi Medco E&P di Blok A berjalan dengan aman dan lancar”, ujar Arif.

Program pemberian bantuan pendidikan ini sudah berlangsung sejak 2020. Medco E&P memberikan bantuan pendidikan untuk empat kecamatan antara lain Indra Makmu, Julok, Nurussalam dan Banda Alam. Dari seluruh jumlah penerima bantuan dimana 137 orang tingkat Sekolah Dasar, 36 orang Sekolah Menengah Atas. Untuk program ini, Medco E&P memberikan dukungan dana pendidikan untuk satu tahun ajaran penuh (2022-2023).

Dalam proses seleksi program ini, Medco E&P bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button