POLRI

Rotasi Jabatan, Kapolri Mutasi Tiga Kapolda

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Ada tiga kapolda yang bakal berganti, yakni Kapolda Papua Barat, Gorontalo dan Lampung.
“Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya”, kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Selasa (21/6/2022).

Menurutnya, TR mutasi itu merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. “Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian”, tandasnya

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing akan menjabat sebagai Wairwasum Polri. Jabatan Kapolda Papua Barat akan diisi oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.

Selanjutnya, Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri. “Kapolda Gorontalo akan diisi Irjen Helmi Santika”, ucapnya.

Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022.

Beberapa Kapolda yang di mutasi hari ini pertama Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing. Beliau telah menempati pos baru sebagai Irwasum. “Irwasum memasuki masa kerja pensiun”, ujarnya.

Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menjadi Kapolda Lampung. Sementara, Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno akan di tempatkan ke luar struktur Polri, yakni di Kementerian Perhubungan.

“Kemudian Kapolda selanjutnya yang dimutasi adalah Kapolda Gorontalo akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Lampung. Kapolda Lampung di promosi kan sebagai di luar struktur, di Kemenhub”, pungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button