PEMERINTAH KABUPATEN NIAS UTARA

Pemkab Nias Utara Laksanakan Rembung Stunting Tahun 2024

NIAS UTARA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam upaya mempercepat pencegahan dan penurunan stunting, Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Nias Utara melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan “Rembug Stunting” Tahun 2024. Acara Rembuk Stunting kali ini dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati NIAS Utara, Rabu, (24 April 2024).

Wakil Bupati Nias Utara,  Yusman Zega, saat membuka acara ini mengatakan, kegiatan ini di laksanakan sebagai wujud komitmen bersama dalam penanganan stunting di Kabupaten Nias Utara.

“Kegiatan ini melibatkan seluruh perangkat daerah penanggung jawab layanan, bersama lintas sektor atau berbagai lembaga yang ada di Kabupaten, kjurang lebih 40 peserta, termasuk melibatkan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasuruan,” terangnya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias Utara mengatakan bahwasannya rembuk stunting ini sesuai dengan Perpres Nomor 72 tahun 2021 yang telah menetapkan 5 pilar strategis nasional percepatan penurunan stunting, yakni peningkatan komitmen dan visi pemerintah.

Peningkatan komunikasi perubahan perilaku dan pemberdayaan masyarakat, peningkatan konvergensi intervensi spesifik dan intervensi sensitif, peningkatan ketahanan pangan dan gizi, serta penguatan dan pengembangan sistem data, informasi riset dan inovasi.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekda, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Polsek Lotu dan Tamu Undangan. lainnya. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button