Peristiwa

Wakil Bupati Nias Barat Sampaikan Usulan Pembangunan ke Kementrian Bappenas.

JAKARTA, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Nias Barat sesuai dengan Visi, Misi dan Program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Nias Barat hasil Pemilihan Serentak pada bulan Desember 2020 yang lalu, Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Barat terus melakukan berbagai upaya melalui koordinasi, komunikasi dan kerjasama  baik koordinasi dengan Provinsi Sumatera Utara, Kementerian/Lembaga di Pusat maupun melalui kerjasama dengan Daerah lainnya. (28/6)

Baru-baru ini, Wakil Bupati Nias Barat, Dr. Era Era Hia, MM. M.Si,  mengajak beberapa pimpinan perangkat daerah untuk melakukan kunjungan koordinasi di beberapa Kementerian dan Lembaga diantaranya Badan Perencanaan Pembangunan Nasional/Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas/KPPN) dan  Kementerian Perhubungan Republik Indonesia di Jakarta, untuk memaparkan kondisi dan permasalahan utama yang dihadapi oleh Nias Barat seraya menyampaikan proposal usulan pembangunan di Nias Barat, Senin (28/06/2021).

Di Kementerian Bappenas Wakil Bupati bertemu Deputi Sarana dan Prasarana Bappenas yang didampingi Direktur Transportasi Bappenas.

Kepala Bappeda Nias Barat Sabahati Gulo, S.Sos, MM yang turut mendampingi Wakil Bupati Nias Barat, mengatakan bahwa agenda pertemuan dengan Bappenas dalam rangka menyampaikan sejumlah proposal pembangunan di Nias Barat.

“Pemkab Nias Barat menyampaikan Proposal Pembangunan kepada Bappenas yang diterima langsung oleh Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Ir. Yosaphat Rizal Primana, M.Sc, bersama dengan Direktur Transportasi Ikhwan Hakim,” Sebut Sabahati.

Selain pertemuan di Bappenas, Wakil Bupati Nias Barat juga menemui  Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan Dr. Robby Kurniawan untuk menyampaikan Proposal Pembangunan Pemecah ombak di Pelabuhan Sirombu dan usulan pengadaan Moda Transportasi.

Secara kebetulan Kepala Biro Perencana Kementerian Perhubungan memiliki hubungan emosional yang erat dengan Wakil Bupati Nias Barat karena merupakan teman satu angkatan di Program Doktor Ilmu Pemerintahan IPDN.

Wakil Bupati Nias Barat Dr. Era Era Hia, M.M., M.Si mengharapkan dukungan doa dari masyarakat agar proposal dapat terealisasi untuk Nias Barat Bersih Unggul dan Maju, Soguna Bazato.

“Semoga Tuhan memberikan kemudahan,” Tulis Era Era dalam fanpage Facebooknya.

Pada Kunjungan tersebut, Wakil Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Si, Kepala Bappeda Sabahati Gulo, S.Sos, MM, Kadis PUPR Hiburan Halawa, ST., M.Eng, Kadis Perhubungan Tr. Mendrofa, M.Si  serta Kadis Perikanan dan Kelautan Yarmantinus Lahagu S.Pi., M.Si. (FL/WAR)

 

Sumber: Bappeda Kabupaten Nias Barat

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button