PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Bupati  Mengangkat Sozisokhi Hia  Sebagai Pj Sekda Kabupaten Nias Barat

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaria Daerah Kabupaten Nias Barat pasca pengunduran diri Prof. Dr. Fakhili Gulo, karena kembali mengabdi sebagai dosen di Universitas Sriwijaya, Bupati Nias Barat mengangkat Sozisokhi Hia, SH., M.M., sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat.

Pengangkatan Sozisokhi Hia, SH., M.M., dalam jabatan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah, ditandai dengan pelantikan dan pangambilan sumpah/janji jabatan yang dipimpin oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu, yang dilaksanakan di Lobi Kantor Bupati Nias Barat Jl. Seokarno-Hatta No. 01 Lahomi, Jum’at (30/9/2022).

Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu dalam arahannya menegaskan bahwa pengangkatan dan pelantikan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat telah memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Pengangkatan Pj Sekretaris Daerah yang dilaksanakan hari ini, untuk mengisi kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Nias Barat, telah sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan telah mendapat persetujuan Gubernur Sumatera Utara melalui  Surat Nomor : 821.2/6492/BKD/III/IX/2022 perihal Persetujuan Penetapan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Nias Barat”, jelas Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu.

Bupati Nias Barat menyampaikan agar Pj Sekretaris Daerah yang baru dilantik menerimanya dengan rasa syukur dan siap bekerja dengan penuh tanggungjawab, memahami tugas dengan baik dan sungguh-sungguh yang dilandasi dengan kesabaran, ikhlas dan tanpa pamrih.

“Saudara diharapkan menerima dan menjalankan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab, sungguh-sungguh, sabar, ikhlas, tanpa pamrih dan menghindari diri dari perbuatan tercela”, tegas Bupati Khenoki Waruwu.

Ia lebih lanjut mengharapkan agar Pj. Sekda dapat meningkatkan kinerja dan prestasi yang telah diraih oleh pemerintah Kabupaten Nias Barat selama ini dengan bekerja maksimal, disiplin, menunjukkan loyalitas, memiliki integritas dan mampu menerjemahkan dan melaksanakan kebijakan Bupati dan Wakil Bupati sesuai regulasi yang berlaku.

Bupati Khenoki Waruwu juga mengingatkan bahwa Sekretaris Daerah memiliki peran penting dan strategis dalam mengkoordinir dan memberhasilkan visi dan misi kepala daerah.

“Saudara Sekretaris Daerah mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan Nias Barat yang bersih unggul dan maju untuk kepentingan masyarakat (Soguna Bazato)”, ujar Bupati Khenoki Waruwu.

Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah terlaksana dengan baik dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Asisten, pimpinan OPD, para tokoh masyarakat diantaranya Faduhusi Daely (Bupati Nias Barat Tahun 2016-2021), Sabaeli Gulo (mantan Sekda Nias Barat), Tokoh Agama, Pdt. Azas Man El Zai, S.Th (Benpus ONKP), Pdt. Em. Bl. Hia, Sm.Th (mantan Eporus ONKP), Pastor Umar, Pdt. Em Ama Soni Daeli, keluarga dan kerabat Pj Sekda yang baru dilantik serta hadirin lainnya. (F.Larosa/Aa)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button