Tak Berkategori

DPC PJID Kabupaten Tasikmalaya Gelar Rakor Menjelang Deklarasi

Tasikmalaya-Suaraindependent.id_

Bertempat di salah satu rumah makan khas sunda dibilangan singaparna, siang tadi selepas sholat dzuhur, rabu (15/07/2020) tepatnya pukul 13 : 30 WIB diselenggarakan
Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Perkumpulan Jurnalis Indonesia Demokrasi (PJID) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka persiapan Deklarasi yang Akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus 2020 mendatang.

Acara yang dihadiri langsung oleh Ketua PJID Kabupaten Tasikmalaya Yan Daya Permana beserta para pengurus lainnya, hadir juga Penasehat PJID Kabupaten Tasikmalaya Acep Sutrisna, SE, AK dan Ketua Lembaga Bantuan Hukum PJID Lia Sri Mulyani, SH, DPC PJID Kota Tasikmalaya.

Pada kesempatan tersebut Penasehat DPC PJID Kabupaten Tasikmalaya Acep Sutrisna, SE, AK menyampaikan harapan dan pesannya Bahwa Eksistensi PJID agar terasa bermanfaat nilai positifnya, ditengah situasi tercorengnya citra jurnalis/wartawan dengan adanya oknum yang melakukan tindakan negatif, meresahkan terhadap Kepala Desa dan Kepala Sekolah.
Diharapkan kehadiran PJID bisa membantu masyarakat yang teraniaya oleh oknum yang mengaku jurnalis/wartawan dan sangat tepat PJID menggandeng advokat/LBH sehingga diharapkan bisa digarda terdepan dalam hal pemberantasan oknum jurnalis/wartawan, dapat membawa penyegaran supaya citra profesi jurnalis/wartawan kembali baik, harapnya.

Ketua LBH DPC PJID Kabupaten Tasikmalaya Lia Sri Mulyani, SH menuturkan meskipun berlatar belakang hukum namun dengan rekan-rekan jurnalis/wartawan sangat tidak asing lagi.
Lia menambahkan sebuah tantangan besar bagi PJID untuk bisa memperbaiki citra jurnalis/wartawan dari para oknum yang melakukan tindakan tidak terpuji, tuturnya.

Usai kegiatan, Ketua DPC PJID Kabupaten Tasikmalaya Yan Daya Permana menyampaikan sangat bersyukur dan alhamdulillah atas atensi rekan-rekan selama ini untuk bisa bergabung dengan PJID, dimana selama ini dengan para pengurus PJID lainnya bekerja secara sinergis dan solid sehingga bisa bermitra dengan pihak manapun yang tidak lepas dari fungsi kita sebagai jurnalis/wartawan.

“Kita semua berharap dengan terbentuknya DPC PJID Kabupaten Tasikmalaya ini bisa eksis nantinya, jangan sampai setelah dibentuk tidak ada aktivitas apapun ataupun “TUKCING” dibentuk Cicing (Dibentuk Diam), tetapi saya berharap yang tadinya PJID Kota dan kabupaten Tasikmalaya ini bersama-sama dan sekarang dipisah menjadi dua bisa lebih meningkatkan profesionalisme dalam bekerja” tegasnya.

Yan Daya Permana juga berharap bukan hanya profesionalisme bekerja saja akan tetapi lebih profesional dalam menulis juga, dimana kita sebagai jurnalis yang tugasnya menulis, dan disini saya juga berharap Jurnalis bukan hanya mengkritisi akan tetapi sambil memberikan solusi.

Untuk rencana deklarasi DPC PJID baik Kota ataupun Kabupaten Tasikmalaya akan dilaksanakan pada awal bulan Agustus 2020 nanti karena kita akan berkoordinasi lagi, intinya secepatnya di awal bulan Agustus, dan kita akan pilih ditempat terbuka biar lain daripada yang lain yang biasanya di gedung atau di hotel kita akan laksanakan di alam terbuka biar lebih dekat dengan alam. Pungkasnya

Pewarta Abucek.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button