POLRES PANGANDARAN-POLDA JABAR

Demi Menjaga Keamanan Berlangsungnya Pemilu 2024, Polres Pangandaran Menghimbau Anggotanya Melalui Penyuluhan

POLRES PANGANDARAN-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Demi menjaga keamanan berlangsungnya pemilu 2023, Satbinmas Polres Pangandaran lakukan giat Bimbingan Teknis Kanit Binmas dan Pelatihan Bhabinkamtibmas tentang Pemahaman dan Pengetahuan Pelanggaran Pemilu 2024 dan Sosialisasi Ops Zebra Lodaya-2023 Polres Pangandaran di mako satbinmas Polres Pangandaran, Selasa 5 September 2023.

Kasat Binmas Polres Pangandaran AKP Didi Sutardi saat ditemui seusai kegiatan menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para Bhabinkamtibmas dalam menghadapi tantangan terkait Pemilu 2024. Mereka perlu memahami apa saja yang menjadi potensi pelanggaran dan tindakan yang dapat merusak proses demokrasi serta merugikan masyarakat”, ujarnya.

“Maka dari itu akan terus berkomitmen untuk memberikan pelatihan dan peningkatan kemampuan kepada personil khususnya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmasdalam menghadapi berbagai tantangan, termasuk dalam konteks Pemilu dengan harapan akan terselenggaranya pemilu yang aman serta damai agar masyarakat bebas menjalankan hak Demokrasi”, tutup Didi.

Adapun Kasat Lantas Polres Pangandaran menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas, “Sebagai kepanjangan tangan dari Satlantas di Desa untuk menghimbau kepada warga masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas. Kasat Lantas Polres Pangandaran mengatakan Operasi Zebra Lodaya-2023 kali ini dalam rangka Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menuju pemilu yang kondusif. Apalagi pesta demokrasi akan digelar dalam waktu dekat”, tuturnya.

Kasat Lantas juga berharap dengan operasi zebra ini bisa membudayakan masyarakat agar lebih tertib dalam berkendara. Sehingga pada saat kegiatan masyarakat dalam mobilitas tinggi, nanti semua masyarakat nyaman dan angka kecelakaan lalu lintas pun bisa ditekan. ([email protected]).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button