KOREM 062/TN KODAM III/SLW

Uji Kemampuan Dan Kebugaran Prajurit, Korem 062/TN Gelar Tes Kesegaran Jasmani Periodik Semester I TA 2023

KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Korem 062/Tn menggelar tes kesegaran jasmani (Garjas) periodik semester I TA.2023, bertempat di Sarana Olah Raga Ciateul, Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Rabu 7 Juni 2023.

Kegiatan tes kesegaran jasmani diikuti oleh personel Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 062/Tn dilaksanakan selama 3 hari terhitung dari tanggal 7 sampai dengan 9 Juni 2023.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel oleh Pasipers Korem 062/Tn Mayor Inf Candra Suhendra dan dilanjutkan pemeriksaan kesehatan berupa tensi darah sebagai tindakan awal untuk mengetahui kondisi prajurit sebelum melaksanakan tes kesegaran jasmani oleh tim kes dari Rumkit TK IV 03. 07.04 Guntur kemudian melaksanakan senam pemanasan guna terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kajas Korem 062/Tn Kapten Arm Arip Budi menyampaikan, Kegiatan tes kesegaran jasmani periodik semester I TA. 2023 ini bertujuan untuk menguji kemampuan dan membina kebugaran fisik para personel dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok TNI-AD terutama di wilayah Korem 062/Tn.

“Selain itu pelaksanaan tes kesegaran jasmani periodik semester I TA. 2023 ini agar benar-benar memperhatikan faktor keamanan sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan”, ucapnya.

Pelaksanaan kesegaran jasmani dimulai dengan garjas A yaitu lari dengan limit waktu 12 menit, dilanjutkan kesegaran jasmani B yaitu pull up, sit up, push up, shulter run dan di akhiri dengan penimbangan berat badan, kemudian dilanjutnkan pelaksanaan kesegaran jasmani C yaitu ketangkasan Renang Militer dasar jarak 50 meter.

Pelaksanaan garjas Hari pertama meliputi ;
Militer :
1) Jumlah        : 81 orang.
2) Yang Melaksanakan : 59 orang.
3) Tidak bisa Melaksanakan  : 22 orang.
4) Keterangan          :
– 15 Tensi Tinggi
– 3 Tensi Rendah
–  1 Riwayat Jantung
–   2 Riwayat Diabetes
–   1 Fraktur Kaki Kanan

PNS
1) Jumlah                  : 18 orang.
2) Yang Melaksanakan       : 10 orang.
3) Tidak bisa Melaksanakan 8 orang.
4) Keterangan          :
– 8 Tensi Tinggi

Ditempat terpisah Danrem 062/Tn Kolonel Inf Asep Sukarna, S. Sos., S.I.P., M.M mengatakan “Test kesegaran jasmani merupakan program TNI AD untuk itu seluruh prajurit wajib mengikuti garjas tersebut guna membina fisik masing-masing”, tuturnya.

Kolonel Inf Asep Sukarna, S.Sos., S.IP., MM juga menekankan
, Kepada seluruh personel agar dalam melaksanakan garjas menjaga faktor keamanan dan laksanakan semaksimal mungkin sesuai dengan kemampuan dan kondisi fisik masing-masing, diharapkan hasilnya maksimal sesuai setandar nilai test kesegaran jasmani prajurit yang sudah ditetapkan TNI AD”, pungkas Danrem 062/TN.

Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya, Pasilog Korem 062/Tn Mayor Inf Jaja, Kasdim 0611/Garut Mayor Inf Kurnaedi, dr. Ina Berliana (dr. Rumkit Guntur) Ba, Ta dan PNS jajaran Korem 062/Tn peserta garjas serta para pendukung. (Penrem062/TN, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button