KODIM 0619/PWK-KOREM 063/SGJ KODAM III/SLW

Gerakan TNI AD Manunggal Air Di Kodim 0619/Pwk Menghadiri Peresmian 1.898 Titik

PURWAKARTA-JABAR || suaraindependentnews.id – Dalam rangka gerakan TNI AD manunggal air bersih, melalui video convention atau zoom meeting bersama KASAD dan PANGKOSTRAD Peresmian 1.898 titik air di pimpin langsung Komandan Kodim 0619/Pwk Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos,M.Si, dan diikuti 150 orang.

Program gerakan TNI AD manunggal air bersih atau pengeboran 1.898 titik air ini adalah merupakan program TNI AD, berlokasi di Kampung Cikadu RT 03/01 Desa Wanawali, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Selasa 6 Februari 2024.

Turut hadir dalam dalam gerakan TNI AD manunggal air di Kabupaten Purwakarta, Drs. Benni Irwan, M.Si., M.A.(Pj Bupati Purwakarta), Letkol Arm Andi Achmad Afandi, S.Sos., M.Si (Dandim 0619/Pwk), AKBP Edwar Zulkarnain, S.I.K, S.H., M.H. (Kapolres Purwakarta), H. Ahmad Sanusi, SM ( Ketua DPRD Pwk), M. Kosim (Camat Cibatu), Lettu Inf Tri Rahmat Wijaya (Danramil 1904/Campaka), AKP Feri Kurniawan S.H. (Kapolsek Cibatu), Para Pasi dan Danramil Kodim 0619/Pwk).

Kemudian Rizal Febrian (Kasi Trantif Kec. Cibatu), Halim Herlambang (Kasi Dalwas Hub Pek), Wahyudin (Kedes Wanawali), Sertu Kisman (Babinsa Wanawali), Brigadir Tony (Babinkamtibmas Wanawali), OPD Kabupaten Purwakarta, Mahasiswa STAI Purwakarta, Warga masyarakat Kampung Cikadu Desa Wanawali Kecamatan Cibatu.

Komandan Kodim 0619/Pwk Letkol Andi Achmad Afandi, S.Sos, M.Si, dalam sambutannya mengatakan, bahwa alhamdulillah, pagi ini kita masih diberi kesehatan, hari ini kita sudah melaksanakan vicon, dan ini merupakan kegiatan yang sering dilaksanakan.

“Kegiatan TNI manunggal air atau pengeboran titik air ini, dilaksanakan oleh anggota TNI pada TMMD tahun 2022,” ujarnya.

Lanjut, diungkapkan Dandim 0619/Pwk, bahwa alhamdulillah untuk wilayah Kabupaten Purwakarta di Desa Wanawali bisa terialisasi dan merupakan program tahun 2022.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, kalau ada kendala di Desa silahkan bisa laporan ke Babinsa dan Danramil,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Dandim 0619/Pwk, kegiatan ini merupakan bantuan dari pemerintah. Karena ini merupakan bentuk sinergitas kita bersama pemerintah.

“Kehadiran kami disini hanya membantu untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta, terimakasih atas kehadirannya untuk hari ini dan seterusnya bisa bermanfaat untuk diri kita dan masyarakat,” jelasnya.

Sementara, Wahyudin, Kepala Desa Wanawali mengungkapkan, Saya mengucapkan terimakasih kepda TNI AD yang sudah membantu mengatasi kesulitan rakyat, dalam membantu penyiapan air besih dan MCK.

“Saya minta, kalau bisa untuk kegiatan karya bakti kedepan bisa diusulkan untuk wilayah Cibatu di Desa Wanawali kembali, khusus untuk Desa Cilaga masih kekurangan air dengan kendala sumber mata air. Soalnya kalau musim kemarau kita kekurangan air, barangkali ada progam lagi bisa diarahkan kesana,” ungkap Wahyudin.

Drs Benni Irwan, M.Si, M.A, Pj Bupati Purwakarta menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta kepada Dandim 0619/Pwk, saya ucapkan terimakasih atas bantuan dan suportnya dalam penyediaan air di DesaWanawali ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa dirasakan masyarakat.

“Kepada warga masyarakat agar bangunan prasarana yang sudah di bangun agar tetap dijaga dan dirawat. Adapun nanti kalau ada anggaran Dana Desa bisa dialihkan untuk kegiatan yg lain,” pesannya.

Terkait dengan kebutuhan Desa, saya berharap proses tetap dilanjutkan tidak hanya untuk jalan, namun juga untuk kebutuhan yang lain, agar selalu melaksanakan musyawarah desa (Musdes) dan musyawarah rencana pembangunan (Musrembang).

“Segala kebutuhan silahkan disampikan informasi yang menjadi perhatian pemerintah pada forum, tentukan prioritas dulu kalau mau pakai anggaran Dana Desa. Saya mengajak jika ada kegiatan yang bisa dilaksanakan bersama masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim menuturkan, Mari kita bekerja bersama-sama, tapi kalau tidak bisa nanti bisa gunakan Dana Desa. Pak Kades dengan perangkat Desa harus digali apa yang menjadi kebutuhan kedepan.

Terimakasih kolaborasinya kepada Dandim 0619/Pwk, semoga ini bisa bermanfaat untuk kita semua,” tutup Pj Bupati Kabupaten Purwakarta.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button