Tak Berkategori
Trending

Ribuan Warga Halmahera Selatan Banjiri Desa Ori Makurunga Menyambut Kedatangan Bupati Baru Kab. Halmahera Selatan

HALSEL|suaraindependetnews.id_
Kunjungan Bupati Baru Kab. Halmahera Selatan Hi. USMAN SIDIK bersama Ketua Tim Penggerak PKK, IBU Hj. EKA DAHLIANI ABUSAMA dalam rangka Acara Silaturahmi dan Ramah Tama Masyarakat Makian-Kayoa (MAKAYOA), diKampung halamannya Desa Orimakurunga. Kec. Kayoa Selatan Kab. Halamahera Selatan Provinsi Maluku Utara. dengan menggunakan penerbangan Helikopter milik PT. NHM.pada pukul 09:17 WIT. Saat tiba dilokasi, Selasa (25/05/21).

Dalam Acara tersebut, Ribuan warga Masyarakat dari seluruh pelosok Halmahera Selatan antusias hadir membanjiri Desa Ori Makurunga menyambut kedatangan Bupati Baru Hi. Usman Sidik dan Ibu Hj. Eka Dahliani Abusamma.

Pemberian Pengalungan bunga kepada Bupati dan Ketua TP PKK saat tiba dilokasi Kegiatan dan kemudian dilanjutkan dengan persembahan beberpa tarian daerah yang ditampilkan dalam acara penyambutan diantaranya, Tarian Soya-Soya, tarian lalayon,dan tarian Sena.

Acara yang digelar saat ini tetap menerapkan disiplin dan patuh protokol Keshatan karena mengingat masih masa pandemi Covid 19 ini berlangsung.
Bupati Kab. Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik Mengucapakan banyak terimkasih yang tak terhingga kepada keluarga besar makian kayoa dan seluruh warga masyarkat Kab. Halamhera Selatan, karna atas usaha dan kerja kerasnya sehinga saya dapat dilantik kemarin Senin (24/05/21) tepat pada pukul 14:00 WIT, saya dilantik menjadi Bupati Kab. Halmahera selatan Provinsi Maluku Utara. Apa yang saya gunakan ini, baju yang saya gunakan hari ini karena atas berkat bapak ibu sekalian semua, dan seluruh pendukung masyarakat halamahera selatan, yang sudah meberikan dukungan penuh dan kepercayaan kepada saya sehingga saya dilantik sebagai bupati Kab. Halamhera Selatan, insyaAllah amanah yang diberikan kepada saya dapat menjaga sebaik-baik mungkin, dan saya akan melakukukan berbagai trobosan, melakukan pelayanan yang terbaik khususnya kesejatraan masyarakat Kab. Halamahera selatan. tuturnya saat sambutan.

Lanjut Bupati dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa dirinya skarang bukan lagi hanya milik warga desa orimakurunga, tapi milik seluruh warga masyarkat Kab. Halamhera Selatan. soal kemarin kita sering benturan dalam momentum politik fitnah memfitnah dan bermacam-macam lainnya, hari ini kita akhiri kita semua adalah saudara, tidak ada musuh diantara kita. apa yang kita lakukan kemarin benturan demi benturuan hanya satu tujuan yaitu bagimana kita membangun kesejatraan atau bagmana membuat satu trobosan untuk kesejatraan itu sendiri.

Acara kunjungan Silaturahmi dan Ramah Tamah Masyarakat Makian-Kayoa Bupati dan Ketua TP PKK Kab. Halmahera Selatan yang di Hadiri oleh TNI/Polri, beserta Sebagian Unsur pimpinan Sekecamatan Kayoa, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Masyrakat Kab. Halmahera Selatan.

Akhir-akhir sambutan bupati menyampaikan kepada petua yang hadiri dalam acara tersebut, bahwa saya ini pemimpin saya ini anak kalian, saya juga cucu kalian, insya’Allah saya dapat melakukan yang terbaik buat semua orang, karena sebagai bapak imam/pemimpin masyarakat Kab. Halamahera Selatan bukan pemimpin segelitir orang, atau pemimpin satu dua orang, untuk itu ayo mari kita semua hilangkan ego kita bersama sempat benturan dimomentum politik kemarin agar tidak ada lagi istilah 01 dan 02 , sekali lagi ayo mari kita hilangkan. Ucapnya.

Kata Bupati Hi. Usman Sidik saya disini memiliki waktu yang singkat, karena menjelang siang ada penjemputan pemerintah daerah, dan malamnya ikut paripurna dikantor DPR, jadi setelah ini saya akan bertolak ke Bacan ibu kota Kab. Halmahera Selatan, Besok-besok saya melakukan kunjungan disetiap daerah, jadi kunjungan saya bukan chari ini saja di desa orimakurunga, tapi saya janjikan akan saya mengunjungi setiap kantor camat yang ada di Kab. Halmahera selatan dengan tujuan pastikan betul janji kampanye saya, dan saya pastikan bagmana berjalanya pemerintahan dalam pelayanan masyakat dengan baik. Tuturnya saat mengakhiri sambut. Tutup ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button