Komisi pemilihan umumTak Berkategori

Tahapan Pemilu Serentak Dimulai, KPU Sumbar Hadiri Rakor Nasional

KPU provinsi Sumbar
KPU provinsi Sumbar

13 Juni 2022 
Padang, Suaraindependent.id – Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Presiden/ Wakil, Gubernur/ Wakil, Bupati/ Wakil, DPD, DPR RI, DPRD Propinsi, Kab/ Kota yang akan dimulai pada tanggal 14 Februari 2024 sudah di ambang mata.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai membangun solidaritas bersama seluruh jajaran KPU se-Indonesia melalui Rapat Koordinasi Nasional Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Jakarta pada tanggal 13-15 Juni 2022. Turut hadir Ketua dan anggota KPU Provinsi Sumbar beserta Sekretaris.

Nantinya, koordinasi ini akan dilaksanakan juga bersama KPU Kab/ Kota seluruh Indonesia. Koordinasi ini bertujuan agar seluruh jajaran KPU memiliki pemahaman yang sama dan komitmen yang kuat untuk menyelenggarakan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang berkualitas dan berintegritas.

Ditempat berbeda, Wandrizen Kabag Perencanaan Data dan Informasi KPU Sumbar dalam amanat apel pagi di KPU Sumbar menyebutkan, terhitung besok 14 Juni 2022, KPU RI melakukan peluncuran Tahapan Pemilu Serentak 2024 yang bertepatan dengan 20 bulan sebelum hari pemungutan suara, 14 Februari 2024.

Oleh karena itu, seluruh jajaran KPU sudah harus menyiagakan barisan untuk mempersiapkan pesta demokrasi ini, ungkap Wandrizen, pada Senin (13/6) di Halaman Kantor KPU Sumbar.

Besok malam kita akan menyaksikan launching Tahapan Pemilu 2024 melalui zoom meeting. Setelah itu kita akan disibukkan dengan tahapan demi tahapan yang padat, kepada jajaran KPU Sumbar agar menata kembali ritme kerja sehingga bisa memaksimalkan performa lembaga”, tegas Wandrizen.

Apel pagi tersebut dihadiri sebanyak 45 personil yang terdiri dari Kabag, Kasubbag, Staf Pelaksana dan PPNPN Sekretariat KPU, serta 9 orang mahasiswa UNP peserta Program Magang Pemilu di KPU Provinsi Sumbar.

Apel kali ini menjadi apel luring pertama yang dilaksanakan KPU Sumbar setelah sekian lama melaksanakan Apel Senin secara daring karena Pandemi Covid-19.

Kedepannya, kita berharap kondisi ini lebih baik lagi, agar apel pagi setiap minggunya dilaksanakan secara luring kembali. Kita berharap, semua personil KPU Sumbar tetap dalam keadaan sehat agar pelayanan terhadap masyarakat sebagai hak pilih untuk Pemilu 2024 nanti berjalan optimal”, tutup Wandrizen. (Billy@nsi-id)

Sumber: Grup Facebook KPU Provinsi Sumbar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button