POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Safari Ramadhan Bhabinkamtibmas Desa Sukapada Laksanakan Sholat Jumat Bersama Warga Kampung Batusirap

POLSEK PAGERAGEUNG-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Hari Jum’at dalam pandangan Islam adalah rajanya hari atau sering disebut dengan Sayyidul Ayyam, banyak amalan sunat maupun wajib yang bisa dilaksanakan apalagi pada saat bulan Ramadhan ganjaran amalan dilipatgandakan.

Pada kesempatan kali ini Jum’at 14 April 2023 Bhabinkamtibmas melaksanakan Shalat Jum’at di Masjid Al Amanah. Beberapa minggu yang lalu masjid tersebut telah selesai dilaksanakan rehab oleh Yayasan Amal Timur Tengah WAMY dan sekarang masjid tersebut bernama Alu Daud, sesuai nama Wakaf pembangunan masjid.

Ajengan Mumu selaku tokoh agama setempat bertindak selaku Imam dan Khatib shalat Jum’at, Jamaah dari 2 RW sebanyak kurang lebih 250 orang. Dalam isi khutbahnya Khatib menyampaikan bahwa di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan, kita harus mengoptimalkan ibadah baik yang sunat apalagi yang wajib. Semoga kita semua meraih malam Lailatul Qadar dan Allah SWT menerima amal ibadah kita.

Bhabinkamtibmas Sukapada AIPDA Dani Firmansyah selesai pelaksanaan shalat Jum’at bersilaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat. Bhabinkamtibmas menyapa warga dan menyampaikan beberapa hal diantaranya himbauan Kamtibmas. Tetap jaga keamanan kampung dan kekhusyukan ibadah Ramadhan. Terakhir Bhabinkamtibmas menyampaikan terimakasih atas kerjasama dan partisipasi warga dalam menjaga Kamtibmas.

Kapolres Tasik Kota AKBP SY.Zainal Abidin, S.I.K melalui Kapolsek Pagerageung AKP Asep Nurjaman menyampaikan bahwa kegiatan Shalat Jum’at keliling yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Sukapada adalah bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Petugas akan selalu aktif bersama masyarakat dalam beraktivitas. Harapannya adalah tercipta sinergi dan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan aparat keamanan setempat. Kondisi tersebut dapat mendukung terciptanya Kamtibmas yang aman kondusif. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button