PeristiwaTak Berkategori

Sandang Predikat Juara Umum, PKK Kab Solok Sisihkan Kontestan Lainnya

Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda bersama Wakil Ketua Kurniati Jon Firman Pandu
Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Emiko Epyardi Asda bersama Wakil Ketua Kurniati Jon Firman Pandu

kamis, 8 Juli 2021

Kab Solok–Suaraindependent.id– Dengan menyandang predikat Juara Umum di ajang Jambore Kader PKK Berprestasi Ke 18 tingkat Propinsi Sumbar tahun 2021, dengan tangan dinginnya, TP-PKK Kab Solok sisihkan semua rivalnya.

Kegiatan jambore PKK tingkat Propinsi Sumbar tersebut dipusatkan di ruang terbuka Pantai Gondoriah Kota Pariaman dari hari Selasa sampai hari Kamis tanggal  6 – 8 Juli 2021,

Jambore diikuti oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epayardi Asda, Wakil Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Kurnia JFP, Pengurus TP-PKK Kab. Solok, Kader TP-PKK Kab. Solok berprestasi.

Dalam kegiatan jambore tersebut, Ketua TP-PKK dan Wakil Ketua TP-PKK serta kader PKK mengikuti 6 lomba yang diagendakan, sementara tim PKK Kab. Solok berhasil meraih 4 juara diantaranya:

  1.  Juara I lomba pola asuh anak dan remaja di era digital melalui “Manjujai”
  2. Juara I lomba video pendek / vlog jambore kader PKK
  3. Juara I lomba penyuluhan pengelolaan sampah rumah tangga dengan prinsip 3R (reuse, reduce, recycle)
  4. Harapan II lomba UP2K
Penyerahan trophy bergilir dari TP-PKK Propinsi Sumbar kepada TP-PKK Kab Solok
Penyerahan trophy bergilir dari TP-PKK Propinsi Sumbar kepada TP-PKK Kab Solok

Hasil dari meraih 4 juara di 6 cabang yang di perlombakan tersebut, TP-PKK Kab. Solok dinobatkan sebagai juara umum pada jambore PKK tahun 2021 tingkat Sumatera Barat dengan  memboyong piala bergilir Gubernur Sumbar dan piala tetap dari DPMD Prov. Sumbar.

Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Emiko Epyardi Asda mengungkapkan rasa syukur yang tidak terhingga, “Alhamdulillah jambore ini dapat kita ikuti dengan baik dan lancar serta penuh dengan antusias dari seluruh jajaran pengurus PKK maupun kader PKK”, ucap Emiko

Kepada kader PKK dan semua unsur yang terlibat dalam kegiatan ini, kami segenap jajaran pengurus TP-PKK Kab Solok mengucapkan terimakasih atas perjuangan dan usaha yang telah dilakukan, terutama dalam persiapan sampai mengikuti semua lomba yang ada, sehingga menghasilkan hasil yang terbaik bagi kita semua.

Kita berharap, apa yang kita raih hari ini dapat kita dipertahankan ditahun berikutnya, sehingga kita akan terus memberikan yang terbaik bagi daerah Kab Solok ini, dan pemerintah daerah selalu memsupport untuk kegiatan TP-PKK Kab. Solok ini, harap Emiko.

Berpose bersama kader PKK Kab Solok usai meraih juara umum di ajang jambore PKK berprestasi tingkat Propinsi Sumbar
Berpose bersama kader PKK Kab Solok usai meraih juara umum di ajang jambore PKK berprestasi tingkat Propinsi Sumbar

Kedepannya, TP-PKK Kab. Solok akan terus memberikan pembinaan kepada seluruh kader yang ada guna menghadapi jambore tahun depan yang direncanakan akan dilaksanakan di Kab. Agam, kita akan lakukan evaluasi dan persiapan yang lebih baik demi hasil yang maksimal,

Ny. Emiko juga menyebutkan bahwa juara yang diraih saat ini merupakan kebanggaan bagi kita semua dan kebanggaan Kab Solok tentunya. ([email protected])

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button