POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Sat Binmas Polres Tasik Kota Dalam Rangka Ops Bina Waspada 2023 Dengan Melaksanakan Kegiatan Binluh

POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Sat Binmas Polres Tasik Kota melaksanakan kegiatan Binluh dengan sasaran para santri dan para pengajar di pondok pesantren Himalatul Qur’an, dalam rangka Operasi Bina Waspada Lodaya Tahun 2023. Kegiatan itu dilaksanakan di pondok pesantren Himalatul Qur’an, Kp Cidahu, Desa Cilangkap Kec Manonjaya Kab Tasikmalaya, Selasa, 22 Agustus 2023.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh KASAT BINMAS POLRES TASIKMALAYA KOTA, didampingi oleh KAURMINTU SAT BINMAS, AIPDA JAFAR NASER, SH.

Kapolres Tasik kota, Polda Jabar AKBP. SY ZAINAL ABIDIN, S.I.K, melalui Kasat Binmas, AKP DEDE TARMAN, SH, mengatakan Operasi Bina Waspada Lodaya 2023 tersebut dilaksanakan dalam rangka mencegah dan menangkal faham radikalisme.

“Kami telah melaksanakan Binluh di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota, dalam rangka operasi binma waspada, kepada para santri dan para pengajar di pondok pesantren”, ungkapnya.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk mencari informasi sekaligus, upaya pencegahan dan penangkalan penyebaran faham ideologi radikal kepada seluruh elemen masyarakat diwilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Adapun materi yang disampaikan adalah, metode penyebaran faham radikalisme, contoh faham radikalisme, dan cara mendeteksi, mencegah dan menangkal faham radikalisme.

“Apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera berkoordinasi dengan kepolisian setempat atau menginformasikan ke bhabinkamtibmas dan polisi Rw dilingkungan setempat”, ungkapnya. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button