POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polsek Cibeureum Amankan Pelaku Bobol ATM, Saat Digeledah Ditemukan Badik

POLRES TASIKMALAYA KOTA, suaraindependentnews.id – Seorang pelaku  percobaan pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BRI Lanud Wiriadinata, diamankan Polsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota, Senin, 5 Desember 2022.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota  AKP Yusuf Setyanto membenarkan terkait penangkapan pelaku  percobaan pencurian dengan modus ganjal ATM.

“Benar satu orang pelaku diamankan, saat melakukan percobaan pencurian dengan mengganjal ATM”, ujarnya.

Ia menjelaskan, pelaku yang berinisial MA (44) warga Kelurahan Mampir Kecamatan Cileungsi Kota Bogor, diketahui awalnya saat pelaku mengganjal lubang kartu ATM Bank BJB namun tidak berhasil, dan berpindah ke mesim ATM BRI.

“Terduga pelaku mengganjal lubang kartu ATM dengan plastik mika”, jelasnya.

Lanjut Kapolsek, setelah lubang kunci diganjal, pelaku kemudian keluar ruang mesin ATM dan menunggu korban, kemudian datang seorang perempuan yang akan mengambil uang di mesin ATM.

“Saat kartu ATM tidak bisa dimasukan, pelaku pura pura akan membantu korban, namun pelaku belum berhasil mengambil uang milik korban, karena diketahui oleh seorang saksi Komarudin yang mencurigai gerak gerik pelaku, akhirnya pelaku dapat diamankan”, tuturnya.

Ia menambahkan, dari tas pelaku diamankan obeng, 3 kartu ATM dan senjata tajam jenis badik.

“Satu pelaku diamankan di Polsek Cibeureum, sementara rekannya berhasil melarikan diri”, sambungnya.

Kapolsek Cibeureum Polres Tasikmalaya Kota AKP Yusuf Setyanto menghimbau kepada warga untuk berhati hati dan waspada saat akan mengambil uang tunai di mesin ATM, jangan percaya kepada orang lain yang pura pura membantu, tandasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button