KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Yonarmed 5/Pancagiri Bangun Sarana Olahraga Untuk Masyarakat

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/Pancagiri Pos Long Pujungan terketuk nalurinya untuk membantu masyarakat ketika melihat sarana olah raga yang tidak layak di Desa Long Punjungan Kecamatan Pujungan Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara.

Satgas setelah berdiskusi dengan warga setempat, selanjutnya merencanakan pembangunan lapangan voli untuk mengakomodir minat dan bakat dari pemuda setempat sekaligus sebagai sarana untuk menyalurkan hobi yang positif melalui olah faga voli.

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Arm Yan Octa Rombenanta, S.Sos., melalui saluran telepon seluler, Sabtu 10 Juni 2023.

Anggota Satgas Pamtas pos Long Punjungan bersama masyarakat, melaksanakan pembersihan dilanjutkan pengecoran lapangan voli secara gotong royong selama sepekan.

“Realisasi kegiatan tersebut merupakan hasil dari aplikasi serbuan teritorial yang dilakukan oleh anggota Satgas Pamtas terhadap aparatur desa, tokoh masyarakat serta tokoh adat setempat untuk mencapai sasaran yang diharapkan”, jelas Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan anggota Satgas Pamtas merupakan wujud Bhakti TNI sekaligus upaya untuk menumbuh kembangkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan atensi dari pimpinan yang tersirat dalam perintah harian Kasad untuk melakukan tindakan-tindakan yang berdampak terhadap kesejahteraan rakyat, agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI-AD”, ungkap Dansatgas.

Dansatgas juga menekankan kepada seluruh personel Satgas Pamtas untuk tidak ragu-ragu dalam membantu kegiatan yang bermakna dan bernilai terhadap kepentingan masyarakat guna mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Kegiatan yang dilakukan adalah upaya untuk mendukung program Pemerintah dalam pembangunan sarana dan prasarana sehingga warga di daerah dapat merasakan hasilnya”, pungkas Dansatgas.

Ajan Lian (56) yang merupakan Kepala Desa Long Pujungan sekaligus mewakili warga masyarakat lainnya mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota Pos Pamtas yang telah membantu pembangunan lapangan voli sampai dengan selesai.

“Semoga TNI selalu dicintai oleh Rakyat”, ucap Kepala Desa. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button