KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Yonarmed 5/PG Kembali Terima Belasan Pucuk Senpi Dan Munisi Dari Warga Kampung Noha

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Jelang purna tugas, Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri kembali mendapatkan belasan senjata api rakitan dan munisi yang di serahkan warga Kampung Noha Tivab, Kecamatan Long Apari, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur, Selasa (18/07/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/Pancagiri, Letkol Arm Yan Octa Rombenanta S.Sos., melalui rilis tertulisnya di Makotis Malinau, Rabu 19 Juli 2023.

Penyerahan senjata terjadi karena keluwesan personel Pos Long Apari dalam melaksanakan komunikasi sosial dan Rutin melakukan sosialisasi penyuluhan Hukum tentang kepemilikan serta bahaya penggunaan senjata api kepada masyarakat di wilayah binaannya.

“Setelah melakukan penyuluhan hukum yang benar dan terarah, Danpos Long Apari Lettu Arm Yanto Setiawan melaporkan bahwa warga Noha Tivab Kecamatan Long Apari kembali menyerahkan 11 senjata api rakitan yang terdiri dari 7 pucuk penabur, 3 pucuk rakitan dan 1 pucuk jenis lantak serta 18 butir munisi”, jelas Dansatgas.

Senjata api rakitan dan munisi tersebut diserahkan secara sukarela dan dengan Ikhlas oleh warga karena kedekatannya dengan Satgas Yonarmed 5/PG.

“Dengan penuh kesadaran, warga Noha Tivab yang berinisial MH (73) menyerahkan senjata rakitan miliknya serta mengajak masyarakat yang masih menyimpan senjata untuk menyerahkan senjata api rakitan tersebut kepada personel Satgas Pamtas”, terang Dansatgas.

Ini merupakan hasil kerja keras personel Pos Long Apari dalam membangun hubungan kedekatan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat selama bertugas di daerah penugasan, sehingga terketuknya pintu hati masyarakat dalam menyerahkan Senjata api rakitan yang telah lama disimpannya.

Tokoh Kampung Noha Tivab, Yohannes menuturkan telah lega menyerahkan senjata api rakitan dan munisi yang dimiliki kepada Satgaspamtas serta mereka sadar bahwa tindakannya telah melanggar undang-undang tentang kepemilikan senjata dan munisi.

“Ucapan terimakasih kepada anggota Pos Long Apari yang selalu hadir bersama warga dalam membantu kesulitan masyarakat selama bertugas di Kampung Noha”, ucap Yohannes. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button