KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Yonif 310/KK Beri Penyuluhan Kesehatan Siswa Di Perbatasan RI-PNG

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Satgas Yonif 310/Kidang Kancana yang bertugas di perbatasan Republik Indonesia-Papua Nugini, melaksanakan kegiatan penyuluhan kesehatan kepada siswa-siswi SMPN 1 Web di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal saat dikonfirmasi melalui saluran telepon, Minggu 27 Agustus 2023.

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan di sekolah di Kampung Umuaf Distrik Web Kabupaten Keerom bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan serta kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.

“Dalam kegiatan penyuluhan ini, personel Satgas Yonif 310/KK menyajikam materi dalam bentuk gambar, video, dan contoh nyata agar lebih memudahkan siswa-siswi dalam memahami materi yang disampaikan”, ucap Dansatgas.

Selain itu, tim medis Satgas Yonif 310/KK juga memberikan pemeriksaan kesehatan ringan kepada para siswa-siswi. Pemeriksaan meliputi pengukuran suhu tubuh, pengukuran tekanan darah, dan pemeriksaan kesehatan untuk mendeteksi penyakit atau masalah kesehatan.

Kegiatan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan ini mendapatkan respon yang sangat positif dari siswa-siswi dan juga pihak sekolah. Mereka merasa senang dan terbantu dengan adanya penyuluhan ini, karena dapat meningkatkan pengetahuan kesehatan mereka serta menambah kewaspadaan dalam menjaga kebersihan tubuh.

Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian Satgas Yonif 310/KK terhadap masyarakat di sekitar wilayah tugasnya. Dalam menjaga keamanan dan stabilitas wilayah perbatasan, Satgas Yonif 310/KK tidak hanya fokus dalam tugas pokoknya, tetapi juga memberikan perhatian terhadap kesehatan masyarakat di sekitarnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk implementasi dari tugas pokok TNI dalam membantu masyarakat di wilayah tugasnya.

Dansatgas berharap, penyuluhan kesehatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswi serta dapat menjadi pemahaman yang baik bagi mereka dalam menjaga kesehatan pribadi maupun lingkungan. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button