POLRES TASIKMALAYA

Polres Tasikmalaya Polda Jabar Bantu Laksanakan Evakuasi Longsor Di Desa Parentas Cigalontang

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat sepanjang senin (3/10/2022) sampai selasa dini hari (4/10/2022) sebabkan bencana tanah longsor. Sedikitnya tiga rumah di Kampung Kanang tiga dan Kampung Ciguntur rusak tertimbun longsor.

Personil Polri Polres Tasikmalaya langsung menuju lokasi dan membantu mengevakuasi longsor Bersama masyarakat.

Selain menimbun tiga rumah, longsor tebing setinggi belasan meter menutup jalan Parentas. Panjang longsoran mencapai 200 meter dengan kedalaman longsoran 50 centimeter sampai setengah meter. Dipastikan ribuan warga Desa Parentas terisolir akses pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosialnya hingga selasa siang.

“Betul akses mengarah dari tasik ke parentas belum bisa terlewati masih dikerjakan BPBD, TNI dan Polri untuk evakuasi material longoran yang menutup jalan. Tebingnya 10 meter longsor tutup jalan sepanjang 200 meter”, kata Iptu Dian, Kapolsek Cigalontang dihubungi selasa (4/10/2022).

Untuk akses jalan yang tertimbun ada tiga titik, saat ini tim BPBD, TNI dan Polri tengah melakukan evakuasi material longsoran. Minimal akses jalan itu bisa dilalui oleh kendaraan roda dua untuk memudahkan transportasi. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button