POLRI

Satpolairud Polres Tasikmalaya Patroli Rutin Sekaligus Sosialisasikan PPKM Dan Himbau Kamtibmas Serta Disiplin Prokes

KABUPATEN TASIKMALAYA, suaraindependentnews.id – Kegiatan Satuan Polisi Air dan Udara Kepolisian Resor Tasikmalaya melaksanakan patroli rutin serta dalam rangka sosialisasi dan hImbauan PPKM juga penerapan disiplin prokes kepada masyarakat pesisir serta kepada para pengguna perairan di wilayah Tasikmalaya Selatan.

Dalam rangka memutus penyebaran virus vovid-19 dan menjaga agar Kamtibmas di daerah perairan Satpolairud Polres Tasikmalaya serta dalam rangka turut menyampaikan himbauan kepada para pengunjung dalam mensukseskan program pemerintah dalam hal kamtibmas, prokes dan ajakan suntik vaksinasi di dermaga pamayangsari,
pesisir pantai pamayangsari,
pantai sindangkerta dan
pantai cimanuk.

Kegiatan tersebut dipimpin Iptu Sujarmanto., bersama Bripka Bayu Mahardika., Bripda Insan, BA., dan Bharaka Ali Nurdin.

Adapun untuk sasaran dalam giat kali ini adalah masyarakat yang ada di sepanjang pesisir para pengguna perairan dan mereka para pengunjung pantai.

Pada giat yang dilaksanakan kami menyampaikan
pesan-pesan kamtibmas, hal cuaca alam yang kini tengah ekstrem dengan gelombang besar dan angin kencang, kami sampaikan saran agar berhati-hati saat melaut, dan perhatikan cuaca agar keselamatan dapat terjaga, tutur Iptu Sujarmanto kepada awak media Pokja Humas Polres Tasikmalaya, Sabtu (20/11/2021).

Selain itu Iptu Sujarmanto menyampaikan himbauan hal faktor
alam dan sosialisasi PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) kepada masyarakat, nelayan agar meningkatkan kesadaran terhadap kesehatan pribadi dan keluarga, selalu mematuhi protokol kesehatan, ungkapnya.

Menurut Iptu Sujarmanto kamipun sampaikan himbauan pada masyarakat nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan dan selalu pakai alat keselamatan saat melaut serta memberikan himbauan kepada para pengujung agar selalu berhati hati dan waspada saat sedang berenang, paparnya.

Lebih lanjut Iptu Sujarmanto memberi himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya memakai masker untuk mencegah penyebaran virus covid-19,
Pengecekan/monitoring ada tidaknya kegiatan premanisme diwilayah pelabuhan pamayang dan pantai sindangkerta serta berkoordinasi dengan tokoh masyarakat setempat, ucapnya.

Diharapkan terciptanya kamtibmas masyarakat pesisir dan Perairan yang aman dan kondusif, Iptu Sujarmanto
Menghimbau juga penerapan 5M, 3T kepada pengguna perairan dapat dipahami dan dilaksanakan,
Himbauan yang disampaikan kepada para nelayan agar tidak menggunakan alat tangkap yang tidak ramah lingkungan serta agar selalu pakai alat keselamatan saat melaut.

Situasi pengunjung dalam keadaan aman dan kondusif, serta para pengunjung mematuhi himbauan dari petugas patroli.
Sampai saat ini tidak adanya aksi premanisme diwilayah hukum perarian kecamatan cipatujah, yang telah berlangsung dalam situasi aman dan kondusif, pungkas
Iptu Sujarmanto.
([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button