KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Jelang Buka Puasa, Kodim 0612/TSM Bersama HDCI Bagi Bagi Nasi Kotak Kepada Masyarakat

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN-KODAM III/SLW || suaraindependentnews.id – Di hari ke 14 Bulan suci Ramadhan Menjelang Waktu berbuka puasa sekira pukul 17.00 WIB sampai dengan selesai Kodim 0612/Tasikmalaya berkolaborasi dengan HDCI Tasikmalaya dengan menggelar kegiatan acara pembagian nasi kotak kepada warga yang melintas di depan markas Kodim 0612/ Tasikmalaya.

Dalam mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan 1444 H, Kodim 0612/Tasikmalaya bersama komunitas motor besar Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) Tasikmalaya membagikan paket nasi sebanyak 3.000 kotak dibagikan rata rata per hari 100 kotak nasi yang di berikan kepada warga yang melintas di depan markas Kodim 0612/Tasikmalaya pada Rabu 5 April 2023.

Program ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan yang dilaksanakan menjelang adzan magrib.

Pada kesempatan kali ini, Kodim 0612/Tasikmalaya berkolaborasi dengan HDCI kota Tasikmalaya. Acara bagi-bagi nasi kotak ini pun direspon positif oleh warga yang mendapatkannya.

Hadir dalam giat tersebut, di antaranya Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P., Ketua HDCI Tasikmalaya H. Ujang, Pa Jaga Kodim 0612/Tsm Kapten inf Suprianto Batubara., Pasiter kodim 0612/Tasikmalaya Lettu Caj Yedi Supriadi beserta Anggota makodim 0612/Tsm, dan Anggota HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) Cabang Tasikmalaya.

Program rutin dengan membagikan nasi kotak yang diselenggarakan oleh HDCI Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Kodim 0612/Tasikmalaya itu dilakukan menjelang adzan magrib. Pembagian nasi kotak ini dilaksanakan didepan markas kodim 0612/Tasikmalaya jalan Otista no 11 kelurahan empang Sari Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya,
Rabu 5 April 2023.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P memberikan respons positif pada kegiatan ini yang mana banyak sekali masyarakat yang melintas di sepanjang jalan otista yang sangat membutuhkan bantuan khususnya tukang parkir jalanan, para tukang sapu jalanan, para tukang ojek yang mana kegiatan ini sangat baik sekali untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan ini.

Lanjut Haji ujang ketua HDCI Tasikmalaya menambahkan, “Alhamdulillah HDCI Tasikmalaya rutin berbagi makanan buka puasa kepada yang membutuhkan. Sekarang kami punya program 3.000 dapur HDCI berbagi dalam bentuk nasi kotak”, ujar Ketua HDCI Tasikmalaya H. Ujang Sudirman.

Menurutnya, 3.000 paket nasi kotak yang dibagikan itu dibagi selama 30 hari, jadi setiap harinya mengeluarkan 100 paket nasi kotak. Pembagian nasi kotak ini dilakukan di beberapa tempat di Tasikmalaya selama Ramadhan.

Ia menuturkan, target penerima nasi kotak khusus untuk masyarakat yang benar-benar tidak mampu. Pihaknya sengaja memberikan kupon terlebih dahulu kepada penerima agar apa yang diberikan bisa tepat sasaran.

“Targetnya adalah orang-orang yang tidak mampu. Sehingga kami bagikan kupon agar ini tepat sasaran. Kalau hanya asal bagi tanpa kupon, itu tidak akan tepat”, ungkapnya.

Ujang berharap, apa yang dilakukan bisa menjadi sebuah kebahagian bagi semuanya, terutama bagi mereka yang membutuhkan.

“Mudah-mudahan dengan berbagi ini, bisa saling membantu terhadap sesama”, pungkasnya. (Pendim, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button