KODAM III/SLW-MABES TNI

Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG Wujudkan Mimpi Warga Sengayan

KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Satgas Pamtas Yonarmed 5/PG di sisa waktu penugasan pengamanan Perbatasan RI-Malaysia melaksanakan Karya Bakti pembangunan jembatan gantung di Kampung Sengayan Kecamatan Malinau Selatan Kabupaten Malinau Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (01/08/2023).

Demikian disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri Letkol Arm Yan Octa Rombenanta S.Sos., melalui saluran telepon seluler, Rabu 2 Agustus 2023.

Pembangunan jembatan gantung dimulai dengan ditandai peletakan batu pertama dan pemasangan Gapura jembatan gantung oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri.

Kegiatan Karya Bakti tersebut dalam rangka mengimplementasikan 7 perintah harian Kasad yang ke lima “TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi”.

“Pembangunan jembatan gantung tersebut terwujud berkat adanya kerjasama yang baik dari Vertical Rescue Indonesia, Perusahaan BDMS dan dibantu pemerintah Kabupaten Malinau serta dukungan dari warga masyarakat setempat”, ucap Dansatgas.

Tujuan pembangunan jembatan gantung untuk mengatasi kesulitan masyarakat dalam menjalankan kegiatan sehari-hari, dimana masyarakat baik dari Kampung Sengayan, Kampung Loreh dan Kampung Pelancau nantinya dapat menikmati dan memanfaatkannya.

“Jembatan tersebut dibangun untuk memperlancar dan memperpendek jarak tempuh masyarakat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan dibangun jembatan diharapkan juga dapat memajukan desa, meningkatkan roda perputaran perekonomian dan mensejahterakan warga setempat”, terang Dansatgas.

Pembangunan Jembatan gantung sepanjang 150 meter dengan lebar 1,2 m ditargetkan selesai dalam 14 hari kerja dengan adanya dukungan dari berbagai pihak serta semangat gotong royong masyarakat bersama personil Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri dan Vertical Rescue Indonesia.

“Kami berharap semoga pembuatan jembatan gantung dapat berjalan dengan aman lancar dan selesai sesuai target kemudian dapat bermanfaat bagi masyarakat”, pungkas Dansatgas.

Kepala Desa Sengayan Arifin menyampaikan puji syukur mimpi yang telah lama dinantikan dapat terwujud melalui Satgas Pamtas Yonarmed 5/Pancagiri. Jembatan gantung ini akan sangat bermanfaat bagi kami untuk memajukan desa dan mensejahterakan warga desa kami.

“Kami selaku perwakilan dari Desa Sengayan mengucapkan terima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu dalam pembangunan jembatan semoga hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat serta apa yang sudah diperbuat mendapat balasan dari yang maha kuasa”, ucap Kades. (Pendam III/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button