KESEHATAN

Pemdes Beserta Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Disinfektan.

 

 

Rembang,Suaraindependentnews.id-Dalam upaya penekanan penyebaran covid-19 di wilayah Kecamatan Sedan Kabupaten Rembang Jawa Tengah,Pemerintah Desa Karang asem yang di dampingi Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan penyemprotan Disinfektan.Kamis 17 juni 2021.

Wujut ihktiyar untuk meminimalisir penyebaran covid-19 Pemerintah  Desa bersama tim relawan covid-19.Desa Karang Asem Kec.Sedan Kab.Rembang, Jateng.terus melaksanakan upaya pencegahan dengan cara melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan di tempat umum dan juga rumah masyarakat.

Sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di tempat-tempat umum,seperti di sekolahan,Masjid,juga warung-warung kopi, tim relawan terlebih dahulu melakukan Apel dan doa bersama.

Marzuki .kepala Desa Karang Asem sekaligus menjadi ketua tim Relawan covid-19 menyampaikan “Bawasanya,Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan ini sudah kita lakukan beberapa kali,dengan salah satu cara tersebut,kita berharap bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona,di wilayah Kabupaten Rembang kususon Desa kami.”

Babinsa Desa Karang Asem,Serka Rohmat.menyampaikan,”Penyemprotan Disinfektan adalah salah satu pencegahan penyebaran virus.Dengan demikan masyarakat juga bisa melaksanakan dengan cara seperti ini di rumah masing-masing walaupun tanpa pendampingan kita,untuk meminimalisir penyebaran wabah covid-19″ jelasnya.

Kegiata penyemprotan Disinfektan telah di laksanakan Polsek Sedan dalam beberapa hari belakangan ini dengan berpindah pindah lokasi.

Kapolsek Sedan Iptu M,S Karim SH. Yang di wakili Brigadir Dwi Arya.SH.Menjelaskan,” Kami selalu siap siaga untuk mendampingi Pemerintah Desa melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Kecamatan Sedan,dan juga untuk memberi edukasi kepada masyarakat,tentang bahaya virus corona,agar masayarakat tetap mentaati protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah, dengan melakukan minimal 3M.memakai masker mencuci tangan juga menjaga jarak”.pungkasnya.

Pewarta Achsan/ita.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button