Tak Berkategori

Pengawas Hj Siti Komariah, M.Pd.I. Melakukan Monitoring KBM Di MI Raudlatul Mubtadiin Gebongan Babakan-Cirebon.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Cirebon, Hj.Siti Komariah, M.Pd.I. melakukan monitoring terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan Babakan-Cirebon.

Dalam monitoring tersebut, Hj.Siti Komariah, M.Pd.I. yang akrab dipanggil Ibu Oom menyatakan bahwa monitoring Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada awal Semester Genap adalah langkah fundamental dalam meratifikasi bahwa proses pembelajaran di madrasah berlangsung dengan baik.

“Pengawas sendiri memiliki tanggung jawab untuk memastikan bahwa KBM di madrasah sesuai dengan standar pendidikan yang telah ditetapkan. Agar bisa memulai tahun pelajaran dengan baik, penting memperhatikan persiapan kurikulum, rencana pembelajaran, dan penjadwalan pelajaran,” ujarnya.

Ibu Oom menerangkan kegiatan seperti observasi kelas, evaluasi bahan ajar, dan interaksi dengan guru merupakan salah satu langkah untuk memastikan kualitas pembelajaran, sehingga bisa menujuh “Madrasah Hebat.”

“Selain itu madrasah juga memiliki peranan penting dalam pendidikan dan pembentukan karakter siswa. Madrasah diharapkan mampu memberikan pendidikan berkualitas tinggi yang mencakup aspek akademik dan moral,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Desy Nenghias S.Pd. selaku Kepala MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan Babakan Cirebon mengucapkan terima kasih atas monitoring dari Pengawas. Semua saran dari Pengawas terkait peningkatan Mutu KBM, insya Allah akan kami laksanakan dengan serius agar MI Raudlatul Mubtadiin Gembongan Babakan Cirebon lebih baik lagi serta lebih dipercaya lagi oleh masyarakat.

Ibu Oom juga menekankan perlunya mempromosikan kerja sama yang baik antara madrasah, orang tua siswa, dan pihak berwenang terkait. Komunikasi yang baik dapat membantu mengatasi hambatan dan memastikan bahwa proses pembelajaran berjalan dengan baik.

“Semua ini dilakukan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Langkah-langkah pengawasan, pendampingan, dan evaluasi seperti ini bertujuan untuk mencapai tujuan tersebut,” pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button