Tak Berkategori

Forkopimda Sumut Kunker Di Gunungsitoli, Genjot Vaksinasi Pelajar Dan Lansia

KEPULAUAN NIAS, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID
Dalam rangka meninjau akselerasi percepatan vaksinasi lansia dan Pelajar, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin terbang menuju Pulau Nias, Kamis (17/02/2022).

Dalam kegiatan tersebut untuk yang pertama dikunjungi adalah Kota Gunungsitoli di Sekolah MAN (Madrasah Aliyah Negeri) Gunungsitoli tempat dilaksanakannya Vaksinasi Pelajar dan Lansia.

Kapolda Sumut mengatakan data capaian vaksinasi di Kota Gunungsitoli dosis II untuk lansia masih rendah. “ketertinggalan Ini harus kita kejar. Datakan lansia yang belum melaksanakan vaksinasi dan lakukan vaksinasi secara door to door dengan mendatangi para lansia di tempatnya masing-masing untuk melaksanakan Vaksinasi”, ujarnya.

Panca mengungkapkan data penyebaran Covid-19 saat ini di Kota Gunungsitoli tinggi sementara Capaian Vaksinasi Dosis II untuk lansia masih rendah, Vaksin harus terus kita tuntaskan dan kejar, Kita harus bergandengan tangan untuk menghadapi ini,  pungkasnya.

Penerapan Protokol Kesehatan harus lebih diperketat dengan Selalu Memakai Masker sebagai Kunci Utama menghindari Penularan Virus Covid-19 dan Penerapan PPKM harus disosialisasikan dengan baik kepada masyarakat. Batasi kegiatan masyarakat yang bersifat mengumpulkan massa dan berlakukan aturan-aturan baik yang dikeluarkan Mendagri maupun Gubsu, lanjutnya.

Menurut Panca, karena Pulau Nias sebagai sebuah Kepulauan dan menjadi daerah kunjungan wisata, Pulau Nias harus siapkan tempat isolasi untuk memutus mata rantai Virus Covid-19. Jalur masuk wisatawan seperti di Bandara Udara dan Pelabuhan Laut juga harus diperketat.

” Sementara itu, Gubsu Eddy Rahmayadi mengucapkan terimkasih kepada Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB yang selalu memonitoring percepatan vaksin di Wilayah Sumut dengan Pendampingan dari Personil TNI dan Polri dimasing-masing daerah dalam Pelaksanaan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 “.

Bupati, Walikota harus bersinergi dengan Dandim dan Kapolres. Pastikan protokol kesehatan ketat, terus berikan edukasi dan sosialisasi pentingnya memakai masker dan vaksin kepada masyarakat untuk meningkatkan Herd Immunity (Kekebalan Tubuh) terhadap Virus Covid-19. Sabar dan yakinkan kepada masyarakat agar tidak terlalu panik, pungkas Gubsu mengakhiri. (F.Larosa/Aa)

Setelah melaksanakan Kunker di Kota Gunungsitoli, Forkopimda Sumut kemudian berangkat menuju Kab. Nias Utara dengan menggunakan Helikopter untuk meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button