Tak Berkategori

Sekolah TK, SD dan SMP se-Kabupaten Nias Barat Diliburkan 14 Hari

Nias Barat, suaraindependent.id_ Seiring merebaknya wabah Virus Corona Covid 19 hampir segenap seantero dunia termasuk wilayah Indonesia, Pemerintah Kabupaten Nias Barat meliburkan seluruh sekolah mulai TK, SD dan SMP se-Kabupaten Nias Barat 14 hari kerja.

Terhitung mulai tanggal 19 Maret hingga 4 April, bertujuan mengantisipasi dan mencegah agar Virus Corona Covid 19 tidak terjangkit diwilayah Nias Barat (pulau Nias). Hal ini disampaikan oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.Pd saat dihubungi (18/03).

Bupati menjelaskan keputusan itu dibuat menindaklanjuti surat edaran Gubernur Sumut sebelumnya. ” Kita juga perlu waspada, apalagi anak-anak sekolah yang sering berkerumun. Itu juga menindaklanjuti edaran Gubernur,” katanya.

Besok para siswa bersekolah sekitar satu jam dalam rangka mensosialisasikan tentang Corona Covid-19, dilanjutkan pengumuman libur dalam artian masing-masing siswa belajar dirumah, namun para guru senantiasa melaksanakan tugas disekolah sebagaimana biasanya.

Lanjutnya, keputusan meliburkan anak sekolah mulai dari TK, SD dan SMP hal ini ditempuh setelah pihaknya melaksanakan rapat pembahasan dan kajian, guna antisipasi dan pencegahan Virus Corona Covid-19 terjangkit kepada segenap masyarakat termasuk siswa siswi, juga meminimalisir kemungkinan terjangkitnya Covid 19 dimaksud, jelasnya.

Selama 14 hari kerja diharapkan siswa siswi dapat belajar mandiri dengan tenang dirumahnya. “Kita harapkan mereka belajar mandiri sambil melakukan interaksi dan komunikasi dengan gurunya masing-masing terkait pelajaran sekolah. (FL/Aa Wahyu) . 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button