POLRES GARUT-POLDA JABAR

Sinergitas TNI-POLRI Kerja Bakti Bersihkan Selokan Air Cegah Banjir

GARUT-JABAR || suaraindependentnews.id – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir di musim penghujan, masyarakat bersama aparat TNI dan Polri laksanakan Keja Bakti membersihkan selokan air di Desa Cigagade Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jumat 5 Januari 2024.

Terlihat Personil Polsek Limbangan Polres Garut dan Anggota Koramil Limbangan beserta warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada di dalam selokan di Kampung Rancaseel RT 01/08 untuk mengantisipasi tersumbatnya selokan air.

Kapolsek Limbangan Kompol Waseno mengatakan bahwa selain saluran air, sejumlah titik yang menjadi perhatian di antaranya membersihkan sampah di sepanjang jalan desa hingga di pemukiman warga.

Mengingat saat ini intensitas curah hujan sangat tinggi dan di hawatirkan dapat menimbulkan berbagai permasalahan.

“Kerja bakti di lakukan karena sudah banyak tumpukan tanah dan sampah di selokan, di hawatirkan terjadi penyumbatan pada selokan yang menyebabkan banjir”, ujarnya.

Sementara itu Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K, M.S.I., melalui Kapolsek Limbangan Kompol Waseno mengungkapkan bahwa di samping kerja bakti membersihkan selokan, Anggota juga memberikan himbauan agar para warga menjaga kebersihan.

“Jangan buang sampah sembarangan, waspada terhadap penyakit demam berdarah yang bisa saja mengancam setiap saat”, pungkas Kapolsek Limbangan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button