TNI

Menjawab Aspirasi Masyarakat, TMMD 120 TA 2024 Kodim 0209/LB Resmi Dibuka

LABUHANBATU || suaraindependentnews.id – Jika berbicara dengan “Penantian Panjang” berarti sesuatu hal yang membuat kita bersabar, karena penantian adalah suatu hal yang kita lakukan untuk melatih kesabaran, ikhlasan menunggu, yang kita tak tahu entah kapan akan berujung. Ibarat bercinta kalau yang namanya sudah menanti tentu akan membosankan. Namun, hanya doa dan kuasa sang pencipta yang bisa merubah penantian itu datang dan berakhir.

Ungkapan diatas menggambarkan kehidupan warga masyarakat berdomisili di wilayah Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu. Diwilayah penduduk bertani dan pedagang tersebut selama ini membutuhkan jalan untuk akses transportasi sehingga membuat tersentuh Pemkab Labuhanbatu untuk membantunya. Menjawab aspirasi tersebut akhirnya Pemkab Labuhanbatu bersama Kodim 0209/LB Korem 022/Pantai Timur Kodam I/BB mengecek lokasi hingga lokasi tersebut dijadikan pelaksanaan kegiatan Lintas Sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 120 Tahun 2024 Kodim 0209/LB.

Akhirnya keluhan masyarakat Desa Selat Beting terjawab sudah setelah seratusan personel TNI dibantu Polri dan warga masyarakat setempat menyerbu kampung tersebut untuk mewujudkan pembangunan dalam kegiatan TMMD 120.

Hari ini kegiatan TMMD 120 Tahun 2024 di wilayah Kodim 0209/LB Resmi dibuka Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar, M.Pd di Lapangan SMP N 2 Panai Tengah Desa Selat Beting Kecamatan Panai Tengah Kabupaten Labuhanbatu, Rabu 8 Mei Mei 2024.

Upacara Pembukaan TMMD ke 120 TA 2024 Kodim 0209/LB dengan Irup Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar, M.Pd., sebagai Perwira Upacara Lettu Inf Jumawal dan Komandan Upacara Lettu Inf Wen Gusriadi serta diikuti 1 SST Kodim 0209/LB, 1 SST Yonif 126/KC, 1 Regu Angkatan Laut, 1 Regu Polres Labuhanbatu dan Pelajar SMP N 2 Panai Tengah.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan tersebut diantaranya Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar, M.Pd., Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, S.I.P., Para Kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu., Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan., Para Perwira Staf Kodim 0209/LB., Para Danramil 0209/LB., Wakapolsek Panai Tengah Iptu Sunaryo., Camat Panai Tengah Amran, S.Pd., Para Kades Kecamatan Panai Tengah., Ketua Persit KCK Cab XXXVI Dim 0209 Ny. Nina Yudy Ardiyan Saputro dan warga masyarakat.

Usai penandatanganan pekerjaan TMMD ke 120 TA 2024 dilanjutkan penyerahan pelaksanaan dan seperangkat alat kerja secara simbolis oleh Inspektur Upacara kepada perwakilan TNI, Polri, dan masyarakat.

Plt Bupati Labuhanbatu Hj. Elya Rosa Siregar, M.Pd., dalam sambutannya menyampaikan dalam kesempatan yang berbahagia ini marilah kita menyampaikan puji dan syukur kehadiran Allah SWT, dengan ucapan syukur alhamdulillah karena atas rahmat dan karunia-nya kita masih diberi kesempatan untuk hadir bersama untuk mengikuti upacara pembukaan TMMD ke-120 TA. 2024 dalam keadaan sehat walafiat, selanjutnya marilah kita menyampaikan shalawat dan salam kepada nabi Muhammad SAW semoga kelak kita mendapat syafaatnya amin amin ya robbal alamin.

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk mengadakan program TMMD di wilayah Kabupaten Labuhanbatu, ini adalah bukti nyata kolaborasi yang kuat antara institusi Pemerintah dan TNI dalam upaya membangun infrastruktur serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu.

TMMD merupakan momentum yang penting dalam perjalanan pembangunan semangat kebersamaan kita yang menunjukkan gotong royong untuk kualitas hidup masyarakat, TMMD ini merupakan upaya kita dalam mempercepat pembangunan di berbagai sektor melalui kegiatan ini kita akan fokus pada pengembangan peningkatan kualitas infrastruktur lingkungan pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam meningkatkan aksesibilitas serta kualitas pelayanan publik.

“Saya berharap dengan adanya TMMD ini kita dapat merasakan dampak positif terlebih masyarakat sekitar, saya ingin menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan kegiatan TMMD ini, partisipasi dan kerjasama dari warga sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan. Mari kita bersatu padu saling membantu dan berkolaborasi untuk mewujudkan Visi kita bersama yaitu “Terwujudnya masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang Berkarakter, Maju, dan Sejahtera Tahun 2024”, ujarnya.

Plt Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD ini termasuk perusahaan dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam pelaksanaan acara ini sehingga dapat kita laksanakan, dalam kesempatan ini mari kita jadikan TMMD sebagai momentum untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat. Mari kita jaga dan melestarikan nilai-nilai luhur kita sebagai warga dan masyarakat Kabupaten Labuhanbatu yang penuh dengan kebersamaan dan keharmonisan.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan TMMD ini mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat dedikasi dan tanggung jawab, saya yakin dengan kerja keras dan kolaborasi kita akan mencapai hasil yang gemilang dalam membangun Kabupaten Labuhanbatu yang lebih baik”, ucapnya.

Usai upacara pembukaan dilanjutkan dengan acara pembagian sembako bagi warga kurang mampu dilokasi TMMD.

Selain itu kegiatan pembukaan diisi dengan Tarian Kreasi remaja dan ramah tamah serta hiburan buat masyarakat

“Kegiatan TMMD yang dilaksanakan oleh TNI merupakan Kolaborasi yang kuat antara TNI dan Pemda dalam mensejahterakan masyarakat. Adanya kegiatan TMMD ini dapat dirasakan dampak yang positif bagi masyarakat dalam mempercepat pembangunan”, ungkap Dansatgas Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro, S.I.P.

Dansatgas juga mengatakan hari ini kita TNI AD secara serentak di 50 Kodim se Indonesia melaksanakan kegiatan TMMD 120.

Melalui program TMMD ke 120 dengan mengangkat Tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” Kodim 0209/LB berkolaborasi dengan Pemkab dan instansi terkait siap mewujudkan pembangunan demi mensejahterakan masyarakat.

“Disini kami tunjukan Dharma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah, TNI, Polri dan Pemda serta masyarakat mengerjakan program sasaran fisik dan non fisik dengan masa waktu pelaksanaan selama 30 hari, saya sangat berharap dalam kegiatan ini didukung masyarakat dan kepada Satgas TMMD rangkullah masyarakat dan jangan sakiti, Ingat jaga kesehatan dan keselamatan kerja”, tegas Dansatgas. (Pendim 0209/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button