PEMERINTAH KABUPATEN NIAS BARAT

Memperluas Jejaring, Kadis Parbudpora Kabupaten Nias Barat  Laksanakan Kunjungan Di Kementrian BUMN RI

NIAS BARAT, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Dalam rangka memperluas kemitraan dan menggalang peluang aksi kolaborasi untuk memajukan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Nias Barat, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayan, Pemuda dan Olahraga, Ibu April Imelda Juita Hia, S.Pd.,M.Si melaksanakan kunjungan konsultasi ke Kementerian BUMN Republik Indonesia. Rabu (13/9/2023).

Kunjungan konsultasi didampingi oleh Ibu Nelly Marinda selaku tenaga ahli Bupati Nias Barat Bidang Pariwisata, Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata, Kepala Bidang Ekonomi Kreatif, Pemasaran dan Kelembagaan Pariwisata dan staf.

Konsultasi di Kementerian BUMN Republik Indonesia diterima oleh Bapak Endra Gunawan selaku Asisten Deputy Bidang Pariwisata dan Pendukung Kementerian BUMN RI dan Bapak Faturohman selaku Kepala Biro Humas dan Fasilitasi Dukungan Strategis Kementerian BUMN.

“Sebagai salah satu daerah kategori 3 T dengan segala keterbatasan pendapatan asli daerah, keterbatasan infrastruktur dan berbagai keterbatasan lainnya, Kabupaten Nias Barat sangat membutuhkan irisan kue pembangunan dari pusat”, imbuh Ibu April Imelda Juita Hia, S.Pd.,M.Si.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembinaan badan usaha milik negara. Ada 5 prioritas program Kementerian BUMN antara lain: Inovasi Model Bisnis, Kepemimpinan Teknologi, Nilai Ekonomi dan Sosial Untuk Indonesia, Pengembangan Talenta dan Peningkatan Investasi.

Faturohman menjelaskan bahwa selain program-program prioritas diatas, terdapat juga program menarik lainnya yakni program Bakti BUMN yang selama ini dikenal dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (PTJSL) BUMN. Program ini merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola.

Program TJSL sebagaimana arahan dari Menteri BUMN difokuskan pada tiga bidang prioritas yakni Bidang Pendidikan, Lingkungan dan Pengembangan Usaha Mikro Kecil. Bapak Faturohman menambahkan contoh dari program TJSL tersebut seperti kegiatan Relawan Bakti BUMN di daerah 3T, beasiswa pendidikan, program air bersih, dan lain-lain. sesuai sumber dari Dinas Parbudpora Kabupaten Nias Barat. (Aa. Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button