KECAMATAN

Camat Gunungsitoli Utara Bantah Pemberitaannya, Terkait Upacara Dirgahayu Kemri Ke-78

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Camat Gunungsitoli Utara, Torotodo Zega, SE membantah terkait pemberitaan yang ditayangkan baru-baru ini, sebagai  Camat Gunungsitoli  Utara dinilai  abaikan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 78 Tahun 2023, itu tidak benar ucapnya ke para awak media,Kamis (24/8/2023).

Lebih lanjut Camat Gunungsitoli Utara sampaikan bahwa, upacara Penaikan bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78  Tahun 2023 dilingkungan Kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara merupakan kewajiban instansi Pemerintah telah dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2023.

Pada pagi hari  telah kita laksanakan Pak, apalagi sekali setahun kita memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-78 tahun 2023 tetap kita peringati, dihadiri ASN kantor Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kepala Desa se-Kecamatan Gunungsitoli Utara dan Enam (6) orang perangkat Desa dari masing-masing Desa.

Setelah selesai pelaksanaan Upacara, Camat Gunungsitoli Utara menghadiri upacara detik-detik Proklamasi HUT Kemri Ke-78 dilapangan Merdeka Kota Gunungsitoli sesuai undangan yang diterima dari panitia.

Ia juga sampaikan bahwa berita yang baik kiranya dipublikasi dan ditayangkanlah jangan hanya menjelek-jelekkan ujarnya.

Terkait pemberitaan tersebut biarkan Publik yang menilai, yang penting kita memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab seperti saat ini. Kecamatan Gunungsitoli Utara Raih Juara 1 dengan Inovasi Monalisa (Monitoring dan Pelayanan di Desa) pada Kategori  Kecamatan se-Kota Gunungsitoli Tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bapak Walikota Gunungsitoli, Lakhomizaro Zebua pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun  Ke-78 Republik Indonesia bertempat dilapangan Merdeka, Kota Gunungsitoli pada Tanggal 17 Agustus 2023.

Beliau juga menambahkan bahwa, Kategori Kecamatan Gunungsitoli dalam Lomba Inovasi tersebut dimulai pada tanggal 21 Juli 2023 lalu.

Tujuan Utama Inovasi Monalisa adalah memberikan akses cepat dan efisien kepada warga, mendorong kesadaran aparatur pemerintah desa terhadap kebersihan lingkungan dan memacu perkembangan ekonomi daerah serta melakukan bentuk pembinaan dan pengawasan  terhadap penyelenggaraan pemerintah desa.

Monitoring dan Pelayanan di Desa (Monalisa) merupakan inovasi yang melibatkan pelayanan  secara langsung kepada masyarakat desa dengan harapan  seluruh  masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Keberhasilan ini adalah berkat kerja keras seluruh jajaran Kecamatan Gunungsitoli Utara dalam menerapkan Inovasi Monalisa untuk memberikan Pelayanan terbaik kepada warga masyarakat Kecamatan Gunungsitoli Utara.

Camat Gunungsitoli Utara berharap agar setiap Desa juga bisa melaksanakan Inovasi ini dalam pelaksanaan tugas-tugas Pemerintahan Desa baik yang bersifat digital maupun non digital ucapnya, ke awak media. (Aa Wahyu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button