POLRI

Antisipasi Cuaca Ekstrem, Polri Siapkan Tim SAR

JAKARTA, suaraindependentnews.id – Polri menyiagakan personel SAR dan sarana prasarana untuk mewaspadai bencana alam yang berpotensi terjadi saat cuaca ekstrem melanda, hari ini, Rabu, 28 Desember 2022. Masyarakat juga diminta mewaspadai potensi bencana hidrometeorologis dampak cuaca ekstrem tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., menjelaskan, pihaknya telah melakukan analisis dan evaluasi (anev) terkait potensi cuaca ekstrem di Indonesia. Untuk itu, pihaknya meminta seluruh personel yang berada di setiap wilayah untuk bersiaga.

“Kegiatan anev yang diikuti polda dan polres jajaran seluruh Indonesia untuk memberikan pengarahan kepada para kepala satuan wilayah (kasatwil) untuk melakukan langkah-langkah mitigasi bencana”, ungkap Kadiv Humas Polri.

Kadiv Humas Polri, menjelaskan para kasatwil juga diperintahkan untuk mempersiapkan rencana kontijensi secara maksimal, hal ini guna mengelimir jatuhnya korban dan kerusakan saat bencana terjadi.

“Kita sudah memerintahkan para Kasatwil untuk mematangkan rencana kontijensi secara maksimal. Ini dilakukan untuk meminimalisir kerusakan saat bencana terjadi. Kita juga sudah menyiapkan pasukan untuk mem-backup wilayah bila diperlukan, seperti mitigasi gempa Cianjur”, tutup Kadiv Humas Polri. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button