KODAM III/SLW-MABES TNI

Tangis Haru Nenek Iyoh, Saat Terima Kunci Rumah Dari Dandim 0606/Kota Bogor

KODIM 0606/KOTA BOGOR-KODAM III/SLW-MABES TNI || suaraindependentnews.id – Memiliki rumah yang bersih, sehat dan layak untuk dihuni adalah impian semua masyarakat. Seperti halnya Ibu Ade Iyoh (70) Janda Lansia warga RT 01/04 Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang sudah bertahun-tahun menempati rumah yang kondisinya tidak layak huni.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian S.Sos., M.M., memerintahkan Koramil 06-02/Bogor Selatan untuk membantu melakukan renovasi rumah milik ibu Ade Iyoh.

Demikian disampaikan Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., melalui saluran telepon seluler, Selasa 27 Juni 2023.

Kegiatan Bedah rumah tidak layak huni merupakan swadaya dari anggota Kodim 0606/Kota Bogor dan warga masyarakat Kelurahan Harjasari, yang ditujukan kepada masyarakat yang rumahnya dikategorikan sebagai rumah tidak layak huni yang di wilayah Kodim 0606/Kota Bogor.

“Kita serahkan kunci rumah yang sudah kita rehab kepada Ibu Ade Iyoh sebagai pemilik, yang sebelumnya kondisi rumah tersebut tidak layak untuk dihuni dan sekarang sudah layak untuk dihuni”, ucap Dandim.

Renovasi pembangunan rumah tidak layak huni tersebut merupakan wujud kepedulian TNI dalam mengatasi kesulitan warga masyarakat.

“Alhamdulillah rumah milik ibu Iyoh selesai kita rehab, semua ini tidak lepas dari kerjasama TNI dengan masyarakat dalam memupuk dan melestarikan semangat gotong-royong sebagai warisan budaya luhur”, tutur Dandim.

Ibu Ade Iyoh terharu saat menerima kunci rumah yang sudah diperbaiki dan menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0606/Kota Bogor dan warga masyarakat atas bantuan perbaikan rumahnya.

“Alhamdulillah, sekarang rumah saya jadi bagus dan layak dihuni. Semoga kebaikan bapak-bapak sekalian, mendapatkan balasan dari Allah SWT”, ucap Ibu Ade Iyoh.

Kegiatan dihadiri oleh Danramil 06-02/Bogor Selatan, Waka Polsek Bogor Selatan, Ketua MUI Kecamatan Bogor Selatan, Camat Bogor Selatan, Lurah Harjasari, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh masyarakat Harjasari. (Pendam III/Siliwangi, editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button