POLRES TASIKMALAYA KOTA POLDA JABAR

Polsek Ciawi Bangunkan Warga Untuk Makan Sahur Dengan Woro Woro Pakai Mobil Patroli

 

POLSEK CIAWI-POLRES TASIKMALAYA KOTA-POLDA JABAR || suaraindependentnews.id – Sahur merupakan salah satu ibadah sunah yang dilakukan saat orang berpuasa. Di bulan Ramadhan ini, agar warga yang hendak melaksanakan ibadah puasa tidak ketinggalan makan sahur, Polsek Ciawi, Polres Tasikmalaya Kota pun melakukan woro-woro membangunkan warga jelang sahur, seperti halnya yang dilakukan pada Minggu 16 April 2023 personel Polsek Ciawi,yang sedang piket melakukan patroli dan membangunkan warga untuk persiapan makan sahur.

Menurut Kapolres Tasik Kota AKBP SY ZAINAL ABIDIN, S.I.K. melalui Kapolsek Ciawi KOMPOL KARYAMAN mengatakan, sejak hari pertama puasa, personel yang piket sudah melakukan woro-woro patroli membangunkan warga untuk persiapan sahur.

“Kami patroli selain antisipasi tindak pidana kejahatan, juga untuk membangunkan warga persiapan sahur”, kata Kompol Karyaman.

Ia menuturkan, setiap bulan puasa atau Ramadhan, pihaknya selalu melakukan patroli sekaligus membangunkan warga untuk persiapan makan sahur.

“Kita gunakan pengeras suara berkeliling menggunakan mobil dinas untuk membangunkan warga.

Selain itu kita juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan”, tuturnya.

Menurut Kompol Karyaman, himbauan Kamtibmas yang disampaikan kepada masyarakat di antaranya untuk tidak melakukan Sahur On The Road, Menyalakan Petasan dan Kembang Api.

“Kita juga ingatkan warga agar mengecek kembali kompor dan alat alat masak lain nya sesudah memasak untuk memastikan api benar-benar padam menghindari adanya kebakaran”, ungkasnya. (Humas, Editor by [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button