POLRI

Tunggu Waktu Berbuka Puasa, Dalmas Polres Semarang Laksanakan Patroli Di Lokasi Keramaian

SEMARANG-JATENG || suaraindependentnews.id – Berbagai upaya dilakukan jajaran Polres Semarang dalam memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga Kab.semarang, terutama saat ini memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Salah satunya yang dilakukan oleh personel Unit Dalmas Sat Samapta Polres Semarang, dikala waktu warga Kab. Semarang keluar mencari menu berbuka atau takjil di sejumlah titik keramaian. Personel Dalmas Sat Samapta Polres Semarang, juga melakukan “Ngabuburit” dengan melaksanakan Patroli di lokasi keramaian.

Kasat Samapta Polres Semarang AKP Sakti Hermawan SH., menuturkan bahwa personelnya melakukan Patroli di lokasi keramaian termasuk lokasi rawan kegiatan remaja yang menyimpang.

“Personel sambangi Alun alun Bung Karno Kalirejo, hingga Exit Tol Ungaran yang biasanya digunakan untuk ajang balapan liar remaja remaja sambil menunggu berbuka”, jelas Kasat Samapta Kamis 21 Maret 2024.

Kasubnit 2 Dalmas Aiptu Kasmijan SH., yang memimpin jalannya patroli menyampaikan. Kegiatan patroli ini selain sebagai kegiatan Kepolisian, juga sebagai waktu menunggu jam berbuka puasa.

“Bersama rekan rekan Dalmas berjumlah 14 orang dengan menggunakan motor Patroli, kami sambangi alun alun Bung Karno, Masjid Agung Al Mabrur, Sepanjang Jalur Kuliner Jl. A. Yani, Alun alun lama hingga kami juga Nongkrong di Exit Tol Ungaran. Tujuannya sekalian kami antisipasi remaja yang akan Balapan liar, dan juga kami nongkrong menikmati suasana”, ungkapnya diikuti gelak tawa beberapa personel lain.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi Kamtibmas kepada warga yang ditemui, diantaranya pencegahan perang sarung, mercon dan Balapan liar. Sehingga kolaborasi antara Polres Semarang bersama masyarakat dapat terjalin baik, dan mewujudkan wilayah Kab. Semarang yang aman, nyaman dan tentram.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button