KODIM 0612/TSM KOREM 062/TN

Upaya Menjaga Kesehatan Prajurit, Kodim 0612/Tasikmalaya Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Rutin

KODIM 0612/TSM-KOREM 062/TN || suaraindependentnews.id – Upaya menjaga kesehatan prajurit, Dandim 0612/Tasikmalaya Lerkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP didampingi Kasdim 0612/Tasikmalaya Mayor Inf Zenal Mutaqin, S.Sos bersama Anggota Makodim 0612/Tasikmalaya dan Satbapras melaksanakan pemeriksaan kesehatan EKG, dan Lab GDS, Asam Urat serta CHOL, Senin 9 Oktober 2023.

Seluruh anggota TNI dari Kodim 0612/Tasikmalaya dan satbapras wilayah Tasikmalaya yang belum melaksanakan pemeriksaan Elektrokardiografi (EKG) hari ini melakukan pemeriksaan sebagai upaya menjaga kesehatan jantung personel, yang dilaksanakan di Rumkitban Galunggung Klinik Pratama Kodim 0612/Tasikmalaya Jalan Rumah sakit 1 No. 8 Kota Tasikmalaya, kegiatan ini di ikuti ± 654 orang terdiri dari anggota Makodim 0612/Tasikmalaya dan Satbapras wilayah Tasikmalaya.

Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra mengatakan “Pemeriksaan kesehatan jantung ini dilakukan kepada para Prajurit TNI, PNS dan Satbapras di jajaran Kodim 0612/Tasikmalaya. Untuk mengetahui kesehatan jantung para Prajurit TNI AD, PNS dan Satbapras jajaran TNI AD sehingga meminimalisir kerugian personil akibat serangan jantung saat pelaksanaan tugas di lapangan. Pemeriksaan yang dilakukan meliputi jantung koroner, gangguan irama jantung, riwayat serangan jantung, kolestrol dan sebagainya”, ujarnya.

Lanjutnya, pemeriksaan itu sangat penting karena penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di dunia, sehingga apabila ditemukan gejala penyakit saat pemeriksaan EKG maka kegiatan fisik berat bisa dikurangi atau bahkan ditiadakan untuk yang bersangkutan.

“Kegiatan ini merupakan langkah penting untuk keselamatan anggota sehingga jika ditemukan gejala akan dilakukan perawatan yang tepat”, tandas Dandim 0612/Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.IP. (Pendim 0612/[email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button