Peristiwa

Viral Video Orasi Bupati Tasikmalaya Ajak Ribuan Massa Untuk Membantu Israel

KABUPATEN TASIKMALAYA-JAWA BARAT || suaraindependentnews.id – Aksi Solidaritas untuk membela Palestina yang saat ini telah berjuang dalam hal melawan penjajahan oleh zionis Israel, hampir di seluruh wilayah Indonesia terus melakukan aksi solidaritas dan memberikan dukungan serta bantuan terhadap Palestina.

Aksi yang sama pun dilakukan oleh Pemerintah Daerah beserta warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya Provinsi Jawa Barat. Puluhan ribu masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menggelar aksi solidaritas dan bela Palestina di depan Masjid Agung Baiturrahman, Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu, 18 November 2023.

Dengan tema Aksi Solidaritas dan Bela Palestina Kabupaten Tasikmalaya, puluhan ribu warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pimpinan Organisasi Islam Kabupaten Tasikmalaya, dihadiri juga oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Tasikmalaya, termasuk Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto, Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi dan seluruh instansi yang terkait lainnya.

Aksi tersebut diawali dengan sholat ghaib, doa bersama dan istighosah, kemudian dilanjutkan dengan long mach dengan iringan sholawat dan teriakan dukungan untuk Palestina yang dimulai dari Tugu Lam Alif halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Tasikmalaya berlanjut ke Jalan Baru Haramai Pondok Pesantren Al-Furqon menuju Alun-alun Singaparna hingga mencapai Halaman Masjid Agung Baiturahman Kabupaten Tasikmalaya.

Acara aksi solidaritas membela Palestina tersebut pun dilanjutkan dengan orasi dan sejumlah sambutan oleh Bupati Kabupaten Tasikmalaya, namun sangat disayangkan, saat memberikan orasi dukungan terhadap Palestina dihadapan puluhan ribu warga masyarakat, Bupati Tasikmalaya malah mengucapkan dan mengajak masyarakat untuk membela Israel.

Seperti yang tersebar dalam video yang berdurasi 27 detik, Bupati Ade mengatakan dan mengajak warga masyarakat untuk membantu Israel sebelum mengakhiri orasinya dan dilanjutkan dengan takbir serta teriakan Palestina yang di jawab warga Merdeka lalu Katakan Israel yang dijawab warga Hancurkan.

“Saudara Islam kita di tindakan di aniaya diluar kemanusiaan, maka wajib bagi kita untuk bangkit, berdoa, bersatu membantu Israel, Allahu Akbar.., Allahu Akbar.., Palestina (Merdeka) Palestina (Merdeka), Israel (Hancurkan)”, ucapnya.

Diduga Gagal Fokus dan tidak konsen saat berorasi, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan dan ajak warga masyarakat untuk membantu Israel tersebut terekam oleh salah satu warga yang turut hadir dalam aksi dan tersebar keberbagai media sosial dan menjadi buah bibir banyak kalangan. ([email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button