TNI

Dandim 0104/Atim Memimpin Upacara Kenaikan Pangkat 26 Prajurit Satu Tingkat Lebih Tinggi

LANGSA-ATIM || suaraindependentnews.id – Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Tri Purwanto, S.I.P yang diwakili Perwira Penghubung Kabupaten Aceh Timur Kapten Inf M. Kaoy dengan penuh kehormatan memimpin upacara kenaikan pangkat 26 Prajurit Kodim 0104/Aceh Timur. Acara berlangsung di Markas Kodim 0104/Atim, Gp. Payabujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Kota Langsa dengan khidmat, menandai langkah penting dalam karier militer para Prajurit yang naik satu tingkat lebih tinggi, Senin 1 April 2024.

Adapun kenaikan pangkat tersebut golongan Bintara antara lain Serma ke Pelda 9 orang, Serka ke Serma 5 orang, Sertu ke Serka 7 orang, sedangkan golongan Tamtama yakni Kopda ke Koptu 5 orang.

Dalam amanatnya, Kapten M. Kaoy membacakan amanat Dandim 0104/Atim yang menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan pengabdian para prajurit yang telah berkontribusi secara signifikan dalam menjalankan tugas-tugas mereka. Ia juga menekankan pentingnya kenaikan pangkat sebagai pengakuan atas prestasi dan loyalitas mereka terhadap TNI Angkatan Darat.

“Para prajurit yang menerima kenaikan pangkat telah melalui proses seleksi yang ketat, seperti Kesamaptaan Jasmani juga termasuk penilaian kinerja, disiplin, dan komitmen terhadap tugas-tugas militer. Kenaikan pangkat ini tidak hanya sebagai penghargaan, tetapi juga sebagai pendorong bagi mereka untuk terus meningkatkan kinerja dan dedikasi dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara”, tegasnya.

Upacara tersebut dihadiri oleh para Perwira Staf, Danramil, dan anggota Kodim 0104/Atim dan Persit KCK Cab.XXI Dim 0104, serta keluarga dan anak dari para prajurit yang mendapat kenaikan pangkat. Mereka memberikan ucapan selamat atas prestasi tersebut dan berharap agar para prajurit terus menjadi teladan dalam melaksanakan tugas-tugas mereka dengan baik.

“Kenaikan pangkat 26 prajurit ini diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi seluruh anggota Kodim 0104/Aceh Timur untuk terus bekerja keras dan berprestasi dalam menjaga keamanan dan kedaulatan wilayah”, pungkasnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button