Tak Berkategori

Wakil Bupati Cirebon Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si. Resmikan Pasar Modern Desa Losari Kidul, Geliatkan Perekonomian Masyarakat.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Wakil Bupati Cirebon, Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si. meresmikan Pasar Modern Desa Losari Kidul Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon, Minggu (15/10/2023).

Bunda Ayu (sapaan akrab Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si.) mengatakan, keberadaan pasar desa tersebut semoga dapat meningkatkan perekonomian warga desa setempat dan meningkatkan APBDes. Sebab, lokasi pasar sangat strategis, berada di pinggir jalan raya dan perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah.

Oleh karena itu bunda Ayu minta kepada pengelola Pasar Desa Losari Kidul untuk dapat memperhatikan kebersihan, sarana dan prasarananya, karena Pasar Modern Desa Losari Kidul ini masuk kategori Standar Nasional Indonesia (SNI). Sehingga bisa menjadi rujukan masyarakat sekitar untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Pada sambutan sebelumnya, H. Muklas Camat Losari menyampaikan rasa bangga kepada Kuwu Losari Kidul dan Panitia Pembangunan Pasar Desa Losari Kidul, sehingga bisa rampung dan bisa diresmikan, yang kemudian para pedagang bisa melakukan aktivitas jual beli ditempat yang baru. Hal ini diharapkan bisa menopang APBDes yang cukup besar, sehingga dapat meningkatkan pendapatan desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Begitu juga sambutan Kuwu Desa Losari Kidul, Ghafar Ismail menyampaikan bahwa proses pembangunan Pasar Desa Losari Kidul dilakukan secara bertahap dan bahkan pernah mengalami mandeg, dengan anggaran yang minim dan niat “Bismillah,” pembangunan pasar bisa diteruskan. Alhamdulillah sekarang diresmikan, adapun Pasar Desa Losari Kidul memiliki 199 kios/los dan seluruhnya sudah terisi semua, tambahnya.

Selain hadir Hj. Wahyu Tjiptaningsih, SE., M.Si. selaku Wakil Bupati Cirebon, juga hadir Forkopimcam Losari, Pemdes, BPD, RW/RT Desa Losari Kidul dan tamu undangan lainnya, pungkasnya. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button