POLRES NIAS

Wakil Bupati Nias Utara Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba – 2023

GUNUNGSITOLI, SUARAx INDEPENDENTNEWS. ID

Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2023 dengan Tema ” Patuh dan tertib berlalu lintas cerminan moralitas bangsa “, di Lapangan Apel Mapolres Nias, Senin (10/07/2023) pagi

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega, A.Pi., M.Si, PJU Polres Nias, Perwakilan Forkopimda, UPT Jasa Raharja Gunungsitoli, Dan Pos TNI AL Gunungsitoli, personil Kodim 0213/Nias serta personil Polres Nias.

Dalam amanat tertulis Kapolda Sumut yang dibacakan Kapolres Nias AKBP Luthfi, SIK, disampaikan bahwa operasi ini dilaksanakan selama 14 (empat belas) hari, mulai tanggal 10 sampai dengan 23 Juli 2023 dan melibatkan 1.345 personil di seluruh wilayah Sumatera Utara.

“ Operasi Patuh Toba – 2023 ini dilaksanakan dalam rangka untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas dan menurunkan potensi fatalitas kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di Wilayah Provinsi Sumatera Utara khususnya di Wilayah Hukum Polres Nias, “ ujar Luthfi.

“ Pelaksanaan Ops Patuh Toba – 2023 dilaksanakan dengan mengedepankan Preemtif dan Preventif serta penegakkan hukum pelanggaran lalu lintas dilaksanakan dengan menggunakan ETLE STATIS atau MOBILE dan HAND HELD, “ sambungnya.

Apel Gelar pasukan ditandai dengan penyematan pita Operasi kepada perwakilan dari Sub Den POM 1/5 Nias, Kodim 0213/Nias, Polres Nias dan Dinas Perhubungan Kota Gunungsitoli dilanjutkan dengan kegiatan Lat Pra Ops Patuh Toba – 2023 di Grha Sanika Satyawada Polres Nias. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button