PEMKOT GUNUNGSITOLI

Wali Kota Gunungsitoli : Beryukur Atas  Terpilihnya Desa Dahana Tabaloho Sebagai Desa Yang Di Evaluasi AKU HATINYA PKK

GUNUNGSITOLI, SUARA INDEPENDENTNEWS.ID

Pemerintah Kota Gunungsitoli menerima kunjungan Tim Evaluasi Lomba Desa Pelaksana Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (AKU HATINYA PKK) tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua, bertempat di Rumah Ama Dani Harefa, Dusun I Desa Dahana Tabaloho, Rabu (09/08/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya dan terpilihnya Desa Dahana Tabaloho sebagai desa yang di evaluasi AKU HATINYA PKK.

“Ini suatu kehormataan dan suatu kebanggaan terutama kita di Desa Dahana. Saya melihat Desa Dahana sekarang sudah maju, mulai dari kegiatan lansia sampai dengan penataan, baik dari penataan pekarangan rumah dan hal-hal lain yang sangat menggembirakan kita. Oleh sebab itu, saya berharap kiranya kegiatan ini terus dilanjutkan dan diberdayakan,” ucapnya

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua TP-PKK Kota Gunungsitoli Ny. Tini Lakhomizaro Zebua  bahwa dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK di 98 desa, 3 kelurahan dan 6 kecamatan sudah terlaksana dengan baik dan telah mendapatkan beberapa prestasi yang sudah di raih oleh PKK Kota Gunungsitoli. Inti keberhasilan dari pelaksanaan kegiatan evaluasi ini adalah memberikan perubahan kepada masyarakat dan manfaat di Desa Dahana Tabaloho sebagai pelaksana AKU HATINYA PKK serta menambah inkam keluarga dan kelompok dari hasil panen cabe, sayuran dan sebagainya.

“Tahun ini kami diberikan kesempatan untuk berkarya mewujudkan ketahanan pangan melalui program kerja AKU HATINYA PKK yang harus di amalkan dan dikukuhkan, halaman yang asri, teratur, indah dan nyaman. Segala persiapan tim monitoring sebelumnya yang sangat mendukung kegiatan evaluasi ini, baik laporan kegiatan secara umum dan laporan lomba dari desa, kecamatan, kota serta video kegiatan dan profil desa dan ekspos ketua PKK Desa Dahana sudah disempurnakan dan kami siap untuk dilaksanakan dan diserahkan kepada tim evaluasi,” ucapnya

Kegiatan dilanjutkan dengan melakukan evaluasi dengan cara observasi lapangan serta wawancara/ tanya jawab kepada personil kelompok Desa Dahana Tabaloho oleh Tim Evaluasi Lomba Desa Pelaksana AKU HATINYA PKK Tingkat Provsu.

Turut hadir perwakilan SKPD lingkup Pemko Gunungsitoli, Camat se-Kota Gunungsitoli, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kota Gunungsitoli, Kepala Desa Dahana dan seluruh perangkat dan para hadirin. (Aa Wahyu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button