Tak Berkategori

Warga Dusun 3 Nagrak Desa Sedong Kidul Bangun Masjid Secara Swadaya.


Cirebon, suaraindependentnews.id | Warga Dusun 3 Nagrak Desa Sedong Kidul Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon bersama Pemerintah Desa secara gotong royong membangun Masjid Jami’ Nurul Huda yang berlokasi di RW.007/RT.002 Nagrak Desa Sedong Kidul.

Jono selaku Kuwu Desa Sedong Kidul yang sekaligus sebagai Ketua Umum Pembangunan mengatakan, bahwa pembanguan masjid di dusun ini merupakan gagasan, kemauan dan rasa kekeluargaan dari warga masyarakat Dusun 3 Nagrak Desa Sedong Kidul Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon.

“Masyarakat bergotong royong membangun Masjid Jami’ Nurul Huda, dan dibantu oleh Pemdes Sedong Kidul,” terang Kuwu Jono, Rabu, 24/5/2023.

Kuwu Jono meyakini jika pembanguan masjid ini akan berjalan dengan lancar berkat kerja sama dan semangat gotong royong dari warga yang cukup tinggi. Yakin saja bahwa niat baik kita ini pasti terkabulkan. Saya sampaikan terima kasih atas kekompakan selama ini terjalin begitu bagus.”

Kuwu Jono juga mengungkapkan dengan semangat dan jiwa kekeluargaan serta memupuk jiwa gotong-royong antar sesama masyarakat kegiatan seperti membangun masjid sebagai sarana ibadah harus terus dilakukan, tutur Kuwu Jono mahasiswa STID Al Biruni Cirebon yang kini sedang sibuk skripsi.

“Dengan semangat dan keikhlasan membantu secara gotong-royong, pembangunan Masjid Jami’ Nurul Huda terus berjalan hingga saat ini. Semoga kebaikan kita semua mendapatkan amal jariah serta memupuk semangat warga kami,” ungkap Kuwu Jono.

Proses pembangunan sampai dengan pemasangan plafon Masjid Jami’ Nurul Huda di Dusun 3 Nagrak Desa Sedong Kidul sudah mencapai 70%. Adapun untuk biaya dari swadaya warga Dusun 3 Nagrak sebesar Rp.150juta, dari Daonatur Rp.350juta, dan dari PAD Desa Sedong Kidul sebesar Rp.47juta 780ribu, sementara dari kas DKM Rp.20juta.

Karena pembangunan Masjid Jami’ Nurul Huda Dusun 3 Nagrak baru 70%, maka kami masih sangat membutuhkan dana untuk proses kelanjutan pembangunan. Apabila ada donatur yang mau membantu,bisa langsung melalui Ustadz Nurjama selaku Ketua DKM, dan atau bisa langsung ke Ketua Umum serta Ketua Panitia Pembangunan, pungkas Kuwu Jono. (Kabiro)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button