Lingkungan

Warga Kampung Gebluk Bogor Keluhkan Ada Yang Membuang Sampah Sembarangan Di Kali Cigenting

BOGOR-JABAR || suaraindependentnews.id – Tempat pembuangan sampah yang berlokasi dipermasalahkan warga RT 001/01, Kampung Geblug Desa Palasari Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat, Pasalnya diduga ada yang sengaja membuang sampah dengan enaknya ketempat pembuangan sampah bekas warga Palasari dipinggir kali Cigenting, bahkan warga juga sudah mengumpulkan bukti-bukti siapa saja yang membuang sampah sembarangan.

Perlu diketahui kali Cigenting banyak dimanfaatkan oleh para santri airnya untuk mandi dan berwudhu sehingga banyak santri yang menderita gatal-gatal.

Pernah ada pengolahan sampah lama sekarang ditutup dikarenakan berdekatan dengan bibir kali dan sekarang warga sering melihat ada motor roda tiga warna merah yang dengan sengaja diduga membuang sampah seenaknya ketempat tanah kosong lokasinya depan persis perumahan.

Seharusnya mereka lebih mengerti jangan buang sampah sembarang, karena kali tersebut masih dipergunakan oleh warga untuk mengairi sawah dan kolam ikan serta mengalir ke pondok pesantren.

“Harapan saya selaku warga kampung Gebluk janganlah ada yang membuang sampah ke kali, karena kali sangat dibutuhkan oleh warga”, ungkapnya, Minggu 31 Maret 2024.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button