POLRI

Cek Harga Sayur, Polsek Sumowono Patroli Dialogis Ke Rumah Warga

SEMARANG-JATENG || suaraindependentnews.id – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 Masehi, Polres Semarang lakukan monitoring harga sayuran di wilayah Kabupaten Semarang, salah satunya yang dilaksanakan oleh Polsek Sumowono, Rabu 27 Maret 2024.

Kapolsek Sumowono AKP Fatchurrohman, SH., menyampaikan bahwa, pihaknya melakukan patroli dialogis ke desa desa di Kecamatan Sumowono guna memantau harga sayur menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Kecamatan Sumowono sebagian besar merupakan penghasil sayur sayuran, dan kami lakukan patroli dialogis untuk mengetahui perkembangan harga sayur menjelang Idul Fitri 1445 H”, ungkapnya.

Selain memantau harga sayur yang ada di petani wilayah Kecamatan Sumowono, Polsek Sumowono juga melakukan himbauan keamanan perihal hasil kebun yang dimiliki para petani.

“Karena ada beberapa jenis sayur yang harganya mahal akibat kurangnya stock di lapangan, maka dapat menimbulkan kerawanan di tengah masyarakat yaitu pencurian hasil sayur di kebun. Oleh sebab itu kami himbau untuk masyarakat untuk meningkatkan siskamling, selain itu juga lakukan koordinasi intensif dengan Bhabinkamtibmas setempat”, tambah Kapolsek yang sering menjadi imam shalat berjamaah tersebut.

Kapolsek juga mengatensi kepada para personel Polsek Sumowono, untuk ikut pula meningkatkan intensitas patroli di wilayah Kecamatan Sumowono dengan melibatkan unsur TNI Koramil Sumowono dan Linmas setempat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button