POLDA JABAR-MABES POLRI

Wujud Soliditas Pengabdian TNI-POLRI Mendukung Indonesia Maju, AKABRI 89 Gelar Bakti Kesehatan Dan Bakti Sosial Di Tasikmalaya

POLDA JABAR-MABES POLRI || suaraindependentnews.id – Para Alumni AKABRI 1989 kembali menggelar kegiatan bhakti sosial dan kesehatan dengan tema “Pengabdian TNI-Polri Tiada Henti untuk Indonesia Maju”.

Pengabdian 34 tahun ini diikuti sebanyak 267 alumni AKABRI 1989 yang diselenggarakan di Stadion Dadaha Kota Tasikmalaya, Sabtu 26 Agustus 2023.

Pada kegiatan tersebut dihadiri sejumlah petinggi TNI dan Polri hadir dalam kegiatan ini diantaranya Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono., Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo., KSAL Laksamana Muhammad Ali., Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto., Irwasum Komjen Pol Ahmad Dofiri., Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel., Kapolda Jabar Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus dan sejumlah petinggi TNI-POLRI lainnya.

Dalam kegiatan ini, panitia yang sudah dibentuk menyiapkan pelayanan kesehatan salah satunya adalah khitanan massal gratis untuk 200 orang yang bertempat di GCC (Gedung Creative Center).

Dalam kesempatan tersebut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak hanya melayani khitanan massal saja, namun meliputi layanan pengobatan umum, Gigi, lansia, mata, khitanan massal, stunting, donor darah, vaksin Covid-19, fisioterapi yang terbagi di 3 Gedung (GOR Susi Susanti), GOR Sukapura dan Gedung Creative Center.

“Alhamdulillah Antusiasme Masyarakat dalam kegiatan ini sangat baik dan ramai, semoga dengan kegiatan ini dapat memberimanfaat untuk masyarakat”, ucap Kabid Humas Polda Jabar.

Selain bhakti kesehatan, kata Ibrahim Tompo, panitia juga menyiapkan paket sembako bagi 10.000 masyarakat yang berhak menerima.

Paket sembako ini akan disalurkan kepada masyarakat kurang mampu dari wilayah Priangan Timur diantaranya Ciamis, Tasikmalaya, Garut, Banjar dan Pangandaran.

Paket sembako ini berisi beras sebanyak lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu liter, dan susu kental manis.

“Distribusi paket sembako ini sudah kita siapkan melalui kupon”, ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung arus lalu lintas terlihat lancar dan situasi kondusif. (Humas Polda [email protected]).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button